10 Aplikasi Investasi Terbaik dan Aman Untuk Milenial

10 Aplikasi Investasi Terbaik dan Aman Untuk Milenial
Sumber foto : www.pixabay.com
 
Goinvestasi.id - Aplikasi investasi, saat ini memang tengah populer di kalangan milenial, dan juga para pemula yang ingin mulai merencanakan keuangan. 

Trend ini memang semakin marak, di tengah-tengah keberadaan pandemi.

Adapun pengertian dari suatu investasi adalah, kegiatan menanam dana, yang berpotensi bisa mendatangkan profit di masa depan.

Bentuk dari suatu aset, bentuknya bisa berupa saham, reksa dana, properti maupun emas. 

Bagi masyarakat awam, investasi terdengar seperti sesuatu yang penuh dengan resiko kehilangan atau kerugian. Keberadaan investasi di Indonesia, juga telah diawasi oleh OJK.

Namun seiring berjalannya waktu, investasi mulai banyak dikenal, karena sudah banyak orang yang mendapatkan kesuksesan dari hal ini. 

Terlebih lagi, sejak lahirnya perangkat berbentuk aplikasi, yang dapat memberikan edukasi tentang berinvestasi yang aman.

Berikut ini adalah 10 aplikasi investasi terbaik dan aman untuk milenial, pastinya yang telah tersertifikasi oleh OJK.

1. Bibit

Bibit adalah aplikasi investasi terbaik yang sedang naik daun. 

Pasalnya, aplikasinya para milenial ini menawarkan berbagai macam jenis investasi dalam satu aplikasi, yaitu reksa dana, emas, dan saham. Selain itu, juga ada yang berbentuk obligasi dan pasar uang. 

Fasilitas Robo Advisor yang digunakan pada aplikasi ini, berfungsi sebagai asisten untuk membantu menentukan investasi yang paling cocok. 

Tentunya, berdasarkan analisis terhadap dana dan penghasilan yang akan dialokasikan untuk investasi ini.

Bagi milenial yang memiliki dana terbatas, berinvestasi bukanlah halangan. Karena, modal minimalnya hanyalah Rp.10 ribu saja. 

Sedangkan untuk metode pembayarannya, dapat menggunakan transfer Bank, LinkAja, serta hampir seluruh e-Wallet di Indonesia.

2. Ajaib

Aplikasi investasi ini merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Selain itu, Ajaib juga dapat memberikan panduan kepada penggunanya, untuk memilih produk yang aman. 

Fitur ini akan dapat bermanfaat, bagi trader milenial yang masih pemula.

Kelebihan lainnya adalah, penggunaan fitur notifikasi yang dapat memberikan saran, kapan  waktu terbaik untuk melakukan trading saham. 

Sehingga, faktor keuntungan penggunanya  dapat dimaksimalkan, dan resiko kerugian dapat diminimalisir.

Dan sebagai catatan penting, aplikasi ini telah terdaftar di OJK, dan sudah mendapatkan izin dari IDX, atau Indonesia Stock Exchange.

3. Bareksa

Bareksa juga merupakan aplikasi investasi terbaik, karena dapat melakukan simulasi terhadap pergerakan dana setiap produk yang dimiliki. 

Selain itu, juga dapat memberikan portofolio bagi setiap penggunanya, agar dapat memprediksi profit dan resiko yang mungkin terjadi.

Produk-produk yang dikelola oleh Bareksa, diantaranya berbentuk reksa dana, emas, umroh, dan obligasi berupa Surat Berharga Negara atau SBN.

Sebagai informasi tambahan, Bareksa sudah terdaftar resmi di OJK, dan menerima hampir semua metode pembayaran dengan mudah dan aman.

4. IpotGo

OJK juga telah memberikan izin resmi beroperasi kepada aplikasi investasi IPOT, yang saat ini sedang trending di kalangan investor milenial. 

IPOT sendiri, merupakan produk yang berada di bawah bendera manajemen PT. Indo Premier Sekuritas.

Aplikasi terbaik ini, memiliki berbagai pilihan produk investasi yang cukup beragam seperti reksa dana dan saham. 

Selain itu, fitur dari aplikasinya juga tergolong lengkap, dimana salah satunya adalah AI Robo Trading.

Uniknya lagi, IPOT juga menyediakan fitur Journey, untuk menambah kemampuan para penggunanya, dalam berinvestasi. 

Adapun bentuk nya, merupakan materi pengenalan tentang investasi, dalam bentuk video, podcat, maupun blog.

5. Stockbit

Tidak seperti aplikasi lainnya, Stockbit lebih sebagai aplikasi investasi khusus untuk simulasi, yang mempelajari tentang trading saham. 

Oleh karenanya, sangat cocok bagi para trader pemula maupun milenial, yang baru terjun ke dunia pasar saham.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah, memberikan kesempatan kepada penggunanya, untuk dapat belajar saham dengan para komunitas ahli. 

6. Pluang

Pluang terkenal sebagai aplikasi investasi cryptocurrency, yang terbaik saat ini. Meskipun, juga menawarkan berbagai produk lainnya seperti emas dan reksa dana. 

Bagi trader millennial yang menyukai investasi cryptocurrency, Pluang  memberikan kesempatan untuk memberikan 30 koin kripto. 

Sedangkan produk yang dapat dipilih, berupa Bitcoin, Litecoin, Ripple, AAVE, Ethereum, dan kripto sejenis lainnya.

Selain itu, Pluang juga telah melakukan afiliasi, dengan beberapa perusahaan teknologi besar. Diantaranya seperti GoInvestasi milik Gojek, dan perusahaan sejenis lainnya. 

Namun yang terpenting, semua transaksi Bitcoin pada aplikasi ini sangat aman, karena telah memiliki izin dari  OJK dan BAPPEBTI.

7. KoinWorks 

Sama halnya dengan Pluang, KoinWorks juga merupakan aplikasi investasi P2P terbaik saat ini. 

Fitur aplikasinya juga tergolong lengkap dan mudah digunakan, bahkan untuk kalangan milenial dan pemula sekalipun. 

Selain itu, KoinWorks juga telah mendapatkan sertifikasi dari OJK, sehingga menjadi tempat yang aman untuk melakukan trading dan berinvestasi.

8. LandX 

Mungkin banyak dari generasi milenial yang belum banyak mengetahui, bahwa LandX merupakan aplikasi investasi properti terbaik saat ini.

Beberapa properti yang dipasarkan melalui LandX, harganya bisa mencapai  Rp. 600 juta, dimana satu lotnya dihargai Rp. 6 juta. 

Jika tertarik, pengguna aplikasi bisa membeli sebagian dari kepemilikannya, hanya dengan modal satu lot tersebut.

Namun perlu dicatat, bahwa modal terendah untuk dapat melakukan investasi adalah sebesar 
Rp. 1 juta. 

Selain itu, aplikasi ini juga aman, karena sudah berizin OJK dan terdaftar di Kemkominfo. Proses tradingnya pun cukup mudah dan transparan.

9. Tokopedia

Tokopedia investasi, menyediakan fitur layanan emas dan reksa dana, hanya dengan modal minimal Rp. 10 ribu. 

Penawaran ini cukup memudahkan, terutama bagi milenial muda yang baru belajar berinvestasi.

Untuk menjalankan layanan ini dengan aman, Tokopedia bermitra dengan Syailendra Capital sebagai Manajer Investasi. 

Selain itu juga bekerjasama dengan Bareksa, sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana yang telah berpengalaman. 

10. OVO Invest

OVO Invest, adalah layanan investasi yang terintegrasi dengan e-wallet OVO. Sehingga, sangat mudah dan praktis untuk digunakan. 

Selain itu, modal awal yang dibutuhkan untuk berinvestasi juga cukup bersahabat, yaitu hanya sebesar Rp.10 ribu, dan tanpa biaya admin.

Aplikasi ini termasuk aman, karena hanya dapat diakses oleh pengguna OVO Premier yang sudah mendapatkan persetujuan. Selain itu, aplikasi ini juga telah terdaftar di OJK.

Demikian 10 aplikasi investasi terbaik saat ini, yang dapat diakses dengan mudah secara online. 

Meskipun begitu, sebaiknya bekali diri dengan pengetahuan yang cukup sebelum melakukan investasi. Sehingga, dapat memahami segala resiko untung dan ruginya.

Selamat berinvestasi!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url