Minggu, 30 Januari 2022

12 Bisnis Dropship Paling Menguntungkan Untuk Pemula

12 Bisnis Dropship Paling Menguntungkan Untuk Pemula

Goinvestasi.id - Bisnis dropship bisa jadi menguntungkan, baik untuk pemula maupun yang sudah senior. 

Selain itu, cara kerja dropship pun sangat fleksibel, karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa perlu keterikatan waktu.

Kelebihan lain dari usaha dropship ini, tidak perlu menyetok barang dan dapat dijalankan walau dengan modal kecil sekalipun. 

Selama memiliki rekan supplier, dropshipper tidak perlu repot untuk memikirkan pengirimannya. 

Yang hanya perlu dilakukan, hanyalah melakukan promosi dan menjual produknya, melalui berbagai jenis platform. Baik itu marketplace, media sosial, website dan lain sebagainya.

12 Bisnis Dropship Paling Menguntungkan Untuk Pemula

Biar lebih jelas, berikut adalah 12 bisnis dropship paling menguntungkan, terutama untuk pemula yang ingin mulai mengembangkan usaha onlinenya.

1. Kosmetik Dan Skin Care

Bisnis dropship yang paling menguntungkan, salah satunya adalah kosmetik dan skin care. Produk ini memang tidak akan pernah surut, mengingat pasarnya yang sangat besar. 

Bahkan, bukan hanya wanita saja yang memakai skin care, para pria pun mulai membutuhkannya.

Terbukti, dari banyaknya produk skin care khusus untuk pria yang beredar. 

Faktor perkembangan zaman, membuat para pria banyak yang mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan kulit. 

Hal kesehatan mulai dianggap sebagai investasi jangka panjang, seperti layaknya sebuah asuransi jiwa, yang selalu harus dijaga. 

Namun selalu pastikan, bahwa mitra supplier yang menjual produk ini, hanya menjual barang original dan bukan tiruan.

2. Makanan Sehat

Sama halnya dengan skin care, banyak orang yang mulai sadar diri, untuk banyak mengkonsumsi makanan sehat. Terlebih lagi, bagi yang sedang menjalankan diet karena alasan tertentu.

Oleh karena mulai banyak nya permintaan, makanan sehat bisa menjadi bisnis dropship yang dapat menghasilkan keuntungan besar. 

Dan untuk pemula, tidak ada salahnya memulai usaha sebagai dropshipper makanan sehat, karena modalnya yang minim.

Media sosial adalah platform yang paling tepat, untuk mempromosikan produk ini. Mengingat, jenis makanan sehat selalu dibuat secara fresh dan bisa juga sesuai pesanan. 

Sehingga, harus rajin-rajin berkomunikasi, dan memberikan edukasi seputar makanan sehat, kepada para follower yang ingin membeli.

3. Pakaian

Pakaian juga termasuk dari salah satu produk yang paling menguntungkan dalam bisnis dropship. Pasalnya, banyak sekali jenis dan kategorinya. 

Dari baju, celana, kaos, tshirt, pakaian dalam, piyama, dan lain sebagainya.

Dan dalam kategori yang lain, contohnya seperti pakaian muslim, yang terdiri dari hijab, gamis, ciput dan lainnya.

Sebagai sedikit tips, rajinlah untuk selalu melihat perkembangan dari trend terkini, mengingat desainnya yang cepat berubah.

Selain itu, ikuti juga strategi marketing dari para kompetitor, mengingat kompetisi untuk dropship pakaian sangatlah ketat.

4. Sepatu dan Sandal

Sepatu dan sandal merupakan produk yang terbilang unik, karena harganya yang tidak dapat diprediksi seperti pakaian. 

Meskipun begitu, bisnis dropship sepatu dan sandal masih terbilang paling menguntungkan saat ini.

Untuk pemula, jangan takut dengan tantangan tersebut, karena masih banyak orang yang mau membayar mahal untuk mendapatkan produk berkualitas. 

Pasar sepatu dan sandal juga termasuk besar, dari wanita, pria dan juga anak-anak.

Pastikan saja, untuk selalu rajin dalam mengikuti trend terkini dalam dunia sepatu dan sandal, serta rajin posting untuk produk terbaru. Kenali juga, siapa target market yang akan membeli produk ini.

5. Barang Dekorasi

Barang dekorasi banyak dijual belakangan ini, karena terinspirasi dari media sosial yang menayangkan berbagai ide untuk mendekorasi. 

Baik yang berbentuk dekorasi kamar, kantor maupun ruangan-ruangan lainnya.

Terlebih lagi, demam drama Korea yang sedang booming dalam beberapa tahun ini, membuat barang dekorasi menjadi semakin bervariasi jenisnya. 

Sebut saja contohnya seperti sprei dengan motif kekinian, hingga frame foto maupun tumbler ala Korea.

Semua hal tersebut, tentunya membuat bisnis dropship menjadi semakin berkembang. 

Untuk pemula yang menyukai drakor, yuk, coba latih kemampuan jualan kamu, dengan menjadi dropshipper barang dekorasi yang bisa menguntungkan.

6. Perlengkapan Bayi

Bisnis dropship paling menguntungkan yang satu ini, merupakan produk yang banyak dicari. 

Terlebih lagi semasa pandemi seperti sekarang ini, menjadi dropshipper perlengkapan bayi, terbilang paling menguntungkan. 

Produk perlengkapan bayi, termasuk memiliki jenis dan kategori yang cukup banyak, sama halnya seperti pakaian. 

Beberapa produk yang banyak dipesan, contohnya seperti popok bayi, peralatan ASI, baju newborn, susu, dan lain sebagainya.

Untuk pemula yang ingin menjadi dropshipper perlengkapan bayi, pastikan semua produk berasal dari supplier yang ternama. 

Mengingat, faktor keamanan sangat penting bagi bayi yang masih sensitif terhadap bahan tertentu.

7. Peralatan Rumah Tangga

Peralatan rumah tangga, termasuk produk yang sedang naik daun saat ini. Pasalnya, semua desain dari produk ini terlihat semakin kekinian. 

Lihat saja dari bentuk piring-piring unik yang berwarna warni, hingga panci berlapis granit yang anti gores.

Dengan bergesernya zaman, peralatan rumah tangga menjadi salah satu dari komoditi bisnis dropship yang menguntungkan. 

Target market nya, adalah para pasangan muda millennial yang menyukai keindahan dengan sentuhan modern.

Cukup hanya dengan memposting foto-foto dari produk peralatan rumah tangga yang unik, dijamin banyak orderan yang akan masuk. 

Sedikit tips, tidak ada salahnya menjual produk dari beberapa brand ternama.

8. Aksesori Kelengkapan Gadget

Dengan semakin berkembangnya teknologi, aksesori untuk kelengkapan gadget pun semakin marak dipasaran. Pasalnya, produk ini akan saling melengkapi dengan produk utamanya. 

Salah satu contohnya seperti casing HP, yang selalu dibutuhkan untuk melindungi smartphonenya. Dan yang lain, seperti tripod dan tas, yang akan dibutuhkan untuk menempatkan dan melindungi kameranya.

Karena begitu banyaknya varian gadget yang diciptakan, menjadikan produk ini sebagai bisnis dropship paling menguntungkan di era sekarang. 

Untuk pemula yang memiliki modal lebih, menjadi dropshipper untuk produk  ini, berpotensi mendatangkan cuan yang lumayan.

9. Produk Herbal dan Suplemen Kesehatan

Selain rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat, banyak orang mulai menambahkan produk herbal dan suplemen kesehatan sebagai menu harian mereka. 

Terutama, di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Intinya, kesadaran untuk selalu menjaga kesehatan, membuat produk ini menjadi ladang bisnis dropship yang menguntungkan. 

Jika para dropshipper pemula tertarik untuk jualan produk herbal dan suplemen ini, sebaiknya lakukan sambil mempelajari produknya.

Pastikan produk tersebut aman dikonsumsi, dan diproduksi dari supplier yang resmi dan sudah terdaftar di BPOM. Disamping itu, juga terjamin originalitas nya.

10. Fashion Aksesori

Yang termasuk sebagai produk aksesori disini, diantaranya seperti jam tangan dan perhiasan, baik untuk wanita maupun pria dari berbagai usia.

Khususnya jam tangan, produk ini termasuk yang cukup populer di pasaran. Sehingga, tentunya dapat menguntungkan bila dijalankan sebagai bisnis dropship.

11. Tas dan Dompet

Baik tas dan dompet, merupakan salah satu produk yang akan selalu mengikuti zaman bentuk desainnya. 

Baik dari harga yang murah, maupun yang berharga selangit. Bagi dropshipper pemula, produk ini termasuk yang mudah untuk mendapatkan pembeli.

Rajinlah untuk memposting foto produk dengan trend terkini, beserta testimoni dari beberapa pelanggan yang puas terhadap barangnya. Dijamin, bisnis dropship ini dapat menguntungkan dalam waktu cepat.

12. Aneka Camilan Kekinian

Bisnis dropship paling menguntungkan yang terakhir, adalah jualan aneka camilan kekinian. Salah satu bisnis yang murah meriah ini, ternyata dapat menjadi bisnis dropship paling menguntungkan juga loh!

Sebut saja cemilan kekinian seperti makaroni kering, cireng, coklat tempe hingga tahu walik, yang sebenarnya merupakan cemilan sederhana. 

Namun saat ini, sudah dapat menjadi bisnis beromzet ratusan juta. Bagi para pemula, produk ini sangat cocok untuk kamu loh!

Demikianlah artikel tentang 12  bisnis dropship paling menguntungkan. Untuk pemula yang baru mulai menjadi dropshipper, sebaiknya pilih satu produk dahulu.

Jika sudah berjalan dan mendapatkan keuntungan, bisa mencoba produk lainnya.

0 Comment

Posting Komentar