8 Aplikasi Reksa Dana Terbaik dan Aman Untuk Pemula

8 Aplikasi Reksa Dana Terbaik dan Aman Untuk Pemula

Goinvestasi.id - Aplikasi Reksa Dana Terbaik dan aman untuk pemula, merupakan instrumen investasi yang cocok bagi kalangan milenial. 

Pasalnya, banyak dari kalangan muda ini yang sudah mulai menyadari manfaat dari menabung. 

Selain itu, Reksa Dana juga merupakan produk investasi yang tepat, karena modal dan resikonya yang kecil. 

Dan yang terpenting adalah, semua aplikasi pada artikel ini dapat digunakan dengan aman, karena sudah terdaftar dan memiliki izin OJK.

Dengan keberadaan aplikasi yang mudah dan praktis ini, para calon investor tidak perlu lagi ribet dalam berinvestasi. 

Untuk bisa mendapatkan aplikasi investasi Reksa Dana, cukup hanya perlu mengunduhnya secara gratis.

Biar lebih jelas, berikut ini adalah rangkuman dari 8 Aplikasi Reksa Dana yang Terbaik dan Aman, terutama untuk investor milenial.

1. Bibit

Bibit merupakan Aplikasi Reksa Dana yang paling populer di kalangan milenial saat ini. Walaupun sebenarnya, aplikasi ini baru mendapatkan izin operasi dari OJK pada tahun 2018. 

Tampilan nya yang modern dan minimalis, ternyata berhasil mencuri hati para investor muda untuk mulai menggunakannya. 

Selain itu, Aplikasi Bibit juga termasuk user friendly, sehingga mudah untuk dipelajari, walaupun oleh calon investor pemula sekalipun.

Untuk dapat mengoperasikan aplikasi ini, lakukan registrasi terlebih dahulu secara online. 

Setelah proses verifikasi selesai, investasi Reksa Dana pun mulai dapat digunakan, dengan  modal awal dari Rp. 100 ribu saja. 

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah fitur Robo Adviser, yang bertugas sebagai pemberi saran, dalam memberikan rekomendasi produk terbaik. 

Adapun pertimbangan dari rekomendasi tersebut, berdasarkan dari profil resiko calon inventornya.

2. Bareksa

Bareksa mulai dikembangkan sejak tahun 2015, dengan konsep sebagai marketplace yang menjual produk Reksa Dana. 

Melalui aplikasi Bareksa, setiap calon investor dapat memilih produk investasi yang diinginkan.

Sistem Aplikasi Reksa Dana yang modern ini, merupakan pilihan tepat bagi milenial yang masih awam dengan produk investasi. 

Pasalnya, Bareksa menggunakan sistem peringkat pada seluruh produk Reksa Dana yang diperdagangkan berdasarkan jenisnya. 

Dalam urutan peringkat tersebut, setiap calon investor dapat melihat performa terbaik dari setiap produk dengan aman. 

Contohnya, seperti profit yang pernah dihasilkan, profil manajer yang mengelola investasi, dan lain sebagainya.

3. TanamDuit

Aplikasi Reksa Dana terbaik ini, memang menargetkan kalangan milenial yang baru mulai berinvestasi sebagai target market nya. 

Selain itu, TanamDuit juga menawarkan jenis investasi lain, seperti emas dan SBN atau Surat Berharga Negara.

Kelebihan aplikasi ini, terletak pada fitur One View Portfolio, yang dapat menampilkan performa investasi yang dimiliki setiap investor. 

Dan jika ingin membeli produk lain, fitur ini juga dapat memberikan portofolio dari setiap produk yang ditawarkan, kepada calon investor. 

Sehingga, mereka dapat membandingkan performa setiap produk terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk membeli yang terbaik.

TanamDuit juga menyediakan fitur edukasi dan tutorial, terutama bagi pengguna baru yang masih awam dengan Investasi Reksa Dana.

4. Ajaib

Aplikasi Reksa Dana yang satu ini, berhasil menggaet Kim Seon Ho menjadi brand ambassador platform milik PT. Takjub Teknologi Indonesia. 

Strategi marketing yang dahsyat ini, berhasil merekrut banyak milenial Indonesia pecinta drama Korea, untuk belajar investasi.

Kepopuleran tersebut, pada akhirnya ikut mendongkrak nama Ajaib, menjadi aplikasi yang terbaik dan aman untuk investor pemula. 

Selain memberikan edukasi tentang investasi, Ajaib juga dapat memberikan rekomendasi produk terbaik melalui fitur jual belinya.

Syaratnya hanyalah, dengan cara menjawab beberapa pertanyaan kuesioner, untuk dapat menyimpulkan profil resiko calon investor yang ingin berinvestasi

5. Invisee

Bagi calon investor yang sedang menata finansial, Invisee memberi kesempatan untuk berinvestasi, cukup hanya dengan modal Rp. 10 ribu saja. 

Caranya adalah, dengan menggunakan fitur jual beli yang terdapat pada Aplikasi Reksa Dana miliknya.

Menariknya lagi, aplikasi ini memiliki sejenis fitur pengingat, yang dapat mengatur pergerakan schedule investasi investornya. 

6. Raiz

Bagi milenial yang ingin berinvestasi dengan modal kecil, Aplikasi Reksa Dana Raiz merupakan pilihan yang tepat dan terbaik. 

Setiap calon investor, hanya memerlukan modal Rp. 10 ribu, untuk dapat membeli produk dari Reksa Dana dengan aman.

Selain fitur jual dan beli, aplikasi ini juga memiliki fitur cicilan, dengan modal yang dapat disesuaikan dengan kemampuan investornya. 

7. Poems ID

Selain berfungsi sebagai Aplikasi Reksa Dana, Poems ID juga dapat digunakan sebagai Aplikasi Saham, yang dimiliki oleh Phillip Sekuritas. 

Hal tersebut dapat menjadi keuntungan tersendiri, bagi investor yang ingin melakukan investasi Reksa Dana dan Saham sekaligus.

Pembelian produk Reksa Dana melalui Poems ID, dapat dilakukan melalui fitur Profunds, dengan modal mulai dari Rp. 50 ribu. 

Fitur lain pada aplikasi ini adalah SmartStart, yang cocok bagi milenial pemula.

Fitur ini menawarkan paket reksadana yang direkomendasikan, setelah disesuaikan dengan profil resiko calon investornya.

8. IPOT 

Walaupun IPOT dikenal sebagai marketplace Aplikasi Saham, namun dapat juga berfungsi sebagai Aplikasi Reksa Dana, melalui fitur IPOTFund nya.

Kelebihannya lagi, milenial pemula dapat menggunakan Fitur Fund Evaluator, untuk memilih produk Reksa Dana yang sesuai. Tentunya, jika memang tertarik menjadi investor. 

Demikianlah ulasan tentang 8 Aplikasi Reksa Dana terbaik dan aman untuk milenial. Semoga dapat bermanfaat, dan selamat berinvestasi! 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url