Rabu, 09 Februari 2022

10 Coin Cryptocurrency Terbaik Untuk Investasi

10 Coin Cryptocurrency Terbaik Untuk Investasi

Goinvestasi.id - Coin Cryptocurrency, saat ini memang sedang naik daun di kalangan para investor crypto. 

Bahkan, banyak juga yang masih tergolong sebagai investor pemula, yang motivasinya untuk berdagang demi mendapatkan keuntungan.

Sebenarnya, investasi cryptocurrency sudah ada sejak lama. Namun, pada awalnya memang tidak banyak yang tertarik untuk menjadi investor. 

Selain itu, koin ini juga tidak sepopuler investasi saham pada saat itu

Namun seiring dengan perkembangan teknologi, cryptocurrency sudah menjadi instrumen investasi yang diperhitungkan. Posisinya sudah setara dengan jenis investasi lain, seperti forex, emas dan saham.

10 Coin Cryptocurrency Terbaik Untuk Investasi

Bagi yang tertarik dengan mata uang digital, tidak ada salahnya untuk mengenal terlebih dahulu, 10 coin cryptocurrency terbaik untuk investasi.

1. Bitcoin (BTC)

Bitcoin merupakan salah satu dari coin cryptocurrency, yang bukan hanya terbaik, namun juga    terbesar dan tertua pada saat ini. 

Di Indonesia sendiri, mata uang digital ini termasuk yang paling populer sebagai instrumen investasi jangka panjang.

Coin digital ini, mulai diperkenalkan sejak tahun 2009, oleh penemunya yang bernama
Satoshi Nakamoto. 

Dan pada tahun 2022 ini, investasi cryptocurrency diprediksi bakal naik dan membawa keuntungan bagi investornya.

Dan saat ini, pasar Bitcoin termasuk yang paling besar di dunia, yaitu dengan nilai yang mencapai hingga US$ 752 miliar. Yang artinya, nilai dari coin ini sudah meloncat jauh dari masa sebelumnya.

2. Ethereum (ETH)

Berikutnya, adalah coin cryptocurrency Ethereum, yang merupakan mata uang digital dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua setelah Bitcoin. 

Nilainya sendiri, saat ini sudah mencapai hingga 520 miliar Dollar AS di pasar dunia.

Pertumbuhan coin Ethereum  juga cukup pesat dari tahun ke tahun, beriringan dengan lajunya nilai Bitcoin. Dan hanya dalam waktu setahun, kenaikan dari Ethereum mencapai hingga 10 kali lipat. 

Bahkan di Bulan April 2021, harga dari Ethereum menyentuh nilai Rp. 40 juta per coinnya. Meskipun satu tahun sebelumnya, harganya masih ada di kisaran Rp. 3.2 juta per coin. 

Lonjakan harga yang positif tersebut, menjadikan coin ini sebagai cryptocurrency terbaik untuk investasi. 

3. Binance Coin (BNC)

Binance Coin, merupakan coin cryptocurrency yang berada di peringkat tiga di pasar investasi dunia untuk saat ini. Karena, nilai kapitalisasi pasar dari coin digital ini telah melebihi 88 miliar Dollar AS.

Awalnya, Binance Coin dipasarkan dan dikembangkan oleh platform pertukaran Binance, sebelum memiliki rantai bisnisnya sendiri. 

Selain itu, coin digital ini juga dapat digunakan sebagai instrumen transaksi perdagangan maupun pembayaran, dan dapat ditukar dengan jenis cryptocurrency lainnya.

Harga Binance coin yang pada tahun 2017 nilainya hanya dihargai 0.10 Dollar AS, namun pada Oktober 2021, telah meroket jauh melebihi 530 Dollar AS. 

Dengan nilai yang fantastis tersebut, menjadikan Binance coin sebagai investasi crypto terbaik.

4. Tether (USDT)

Saat ini, Tether merupakan coin cryptocurrency yang berada di peringkat nomor empat terbesar dunia. Sedangkan nilai kapitalisasi nya, sudah lebih dari 70 miliar Dollar AS. 

Tidak seperti mata uang crypto lainnya, Tether tergolong sebagai stablecoin karena di dukung oleh Dollar AS dan Euro.

Oleh karena sifatnya yang tergolong sebagai mata uang stablecoin, nilainya menjadi lebih stabil daripada coin digital lainnya. 

Mengingat, pasar crypto sangatlah fluktuatif.  Hal tersebut juga menjadi salah satu alasan, mengapa Tether tergolong populer di mata para investor investasi cryptocurrency.

5. Solana (SOL)

Solana adalah jenis dari coin cryptocurrency, dengan nilai kapitalisasi lebih dari 60 miliar Dollar AS di pasar dunia saat ini. 

Sehingga, membuat coin digital ini berada di posisi lima terbaik dan terbesar di dunia. 

Mata uang digital ini, mulai diedarkan sejak Bulan April 2019, sebagai solusi untuk penyediaan keuangan yang terdesentralisasi (DeFi). 

Beberapa contohnya, seperti instrumen untuk pembayaran, stablecoin, kontrak pintar, peer 2 peer pinjaman, dan lain-lain.

Pada  2020, cryptocurrency terbaik untuk investasi ini, harganya hanya sekitar 0.77 Dollar AS. Namun saat ini, telah mencapai hingga 201.91 Dollar AS,  atau melejit sampai 26.000 persen.

6. Cardano (ADA)

Cardano (ADA), adalah coin cryptocurrency terbaik untuk investasi, yang juga populer di kalangan para investor mata uang digital. 

Sebagai instrumen investasi, saat ini nilainya sudah melebihi 66 miliar Dollar AS di dunia. Meskipun, di tahun 2017 nilainya hanya 0.02 Dollar AS. 

Dengan melihat angka tersebut, beberapa pengamat mempercayai, bahwa mata uang crypto ini berpotensi dapat mendatangkan keuntungan di 2022.

7. Ripple (XRP)

Pada urutan berikutnya, adalah coin cryptocurrency XRP, yang juga cukup banyak menjadi incaran investor. 

Coin digital terbaik untuk investasi ini, kapitalisasi nilainya sudah lebih dari  50 miliar Dollar AS di pasar dunia. 

Selain itu, XRP juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran maupun pertukaran untuk berbagai macam mata uang yang berbeda. 

Diantaranya, termasuk juga mata uang fiat dan jenis coin crypto yang lain.

Coin digital XRP,  harganya masih ada di kisaran 0.006 Dollar AS. Namun saat ini, sudah beranjak naik  hingga 1.08 Dollar AS. 

Dengan tren pertumbuhannya yang tergolong signifikan, XRP diprediksi menjadi coin investasi menguntungkan tahun 2022.

8. Polkadot (DOT)

Polkadot adalah coin cryptocurrency yang nilai kapitalisasinya sudah lebih dari 43 miliar Dollar AS di pasar uang dunia. 

Coin digital ini, pada awalnya lebih berfungsi sebagai alat integrasi, antara cryptocurrency dengan berbagai jenis blockchain, agar dapat saling terkoneksi.

Dan hasil dari integrasi tersebut, terbukti berhasil mendorong nilai pertumbuhan Polkadot sejak diluncurkan pada tahun 2020 lalu. 

Hanya dalam setahun, mata uang crypto ini naik dari angka 2.93 Dollar,menjadi 4.19 Dollar AS. 

Dengan pertumbuhannya yang pesat, Polkadot diprediksi masih akan terus melesat di tahun 2022 ini, dan menjadi cryptocurrency terbaik untuk investasi.

9. USD Coin (USDC)

USD Coin, merupakan coin cryptocurrency yang dikeluarkan oleh Coinbase, dan saat ini juga masuk dalam kategori stablecoin. 

Mata uang crypto ini, dikenal juga sebagai Dollar digital, karena memiliki nilai yang fantastis. 1 USDC, nilainya setara dengan 1 Dollar AS. 

Hal tersebut dapat menjamin para investor, bahwa coin digital ini akan tetap memiliki nilai yang stabil pada harganya.  

Selain itu, fungsinya sendiri dapat berguna sebagai alat investasi, pembayaran dan perdagangan.

10. Polygon (Matic)

Polygon adalah aset cryptocurrency yang masih baru. 

Namun uniknya, coin ini juga berkembang fungsinya, sebagai platform untuk mengatasi masalah pada mata rantai blockchain Ethereum, sekaligus sambil memberikan solusi DeFi.

Dan untuk saat ini, aset crypto ini berada di peringkat 14 jika dilihat dari nilai kapitalisasi pasarnya, yaitu sebesar 14,52 miliar Dollar AS. 

Tahun 2022 ini, Polygon juga diprediksi akan membawa keuntungan, dan menjadi cryptocurrency terbaik untuk investasi.

Demikian pembahasan tentang 10 coin cryptocurrency terbaik untuk investasi. Meskipun investasi coin digital dapat menguntungkan, namun tetap memiliki resiko yang besar.

Jadi, jangan lupa untuk mempelajarinya terlebih dahulu, dan tetaplah bijak dalam berinvestasi.

Sumber Foto : https://kominfo.bengkulukota.go.id

0 Comment

Posting Komentar