Kamis, 10 Februari 2022

Mencari Supplier Tangan Pertama di Lazada Dengan Mudah

Mencari Supplier Tangan Pertama di Lazada Dengan Mudah

Goinvestasi.id - Mencari supplier tangan pertama, merupakan hal yang gampang-gampang susah, terutama di Lazada. 

Namun ada beberapa cara yang dapat dicoba dengan mudah, untuk mengantisipasi kesulitan tersebut. 

Karena begitu banyaknya supplier yang berjualan di marketplace terbaik ini, maka tidaklah salah jika pengusaha dropshipper mencari supplier berkualitas disini. 

Apalagi, jika masih dalam taraf pengusaha pemula.

Setiap pelaku dropshipper, tentunya perlu mendapatkan supplier tangan pertama untuk mendapatkan harga termurah. 

Mengingat, mereka harus menjual kembali produk yang dibeli, namun dengan profit yang menguntungkan.

Agar lebih jelas, berikut ini adalah tutorial atau cara mencari supplier tangan pertama di Lazada dengan mudah, beserta dengan tipsnya.

Tutorial Mencari Supplier Tangan Pertama di Lazada

Sebagai tutorial untuk mencari supplier maupun distributor tangan pertama yang berjualan di Lazada, sebenarnya hampir sama seperti ingin berbelanja biasa. 

Caranya adalah, dengan menggunakan fitur pencarian melalui aplikasi Lazada. 

1. Unduh Aplikasi Lazada dan Pilih Menu Laz Mall Pada Halaman Utama

  • Untuk mencari supplier tangan pertama di Lazada, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. 
  • Kemudian, lanjutkan dengan membuat akun Lazada, agar dapat melakukan transaksi dengan supplier yang dipilih dengan mudah.
  • Setelah akun selesai dibuat, kemudian lihat pada halaman utama dengan banyak pilihan menu, dan pilih menu Laz Mall. Semua supplier dan distributor yang berjualan di Lazada, terdapat di Laz Mall tersebut. Termasuk juga yang merupakan tangan pertama.

2. Cari dan Pilih Produk Yang Diinginkan

  • Dalam mencari produk yang diinginkan melalui Laz Mall, adalah dengan cara mengetik nama atau kategori produk pada menu pencarian. 
  • Setelah semua nama produk tampil di halaman, teliti dengan seksama untuk menemukan barang yang cocok. Sebaiknya, scroll dengan perlahan agar tidak salah dalam memilih produk yang sesuai dengan keinginan.
  • Semua produk yang tampil di menu Laz Mall, biasanya akan menggunakan logo Laz Mall di bagian bawahnya. Hal tersebut, merupakan cara mudah untuk mengidentifikasi, bahwa supplier tersebut memiliki reputasi yang baik.
  • Apabila telah menemukan produk atau barang yang sesuai, kemudian klik untuk dapat melihat seluruh keterangan detail produknya.

3. Teliti Rating dan Seluruh Review Produknya

Setelah produk dipilih, sebaiknya teliti juga rating yang didapat serta seluruh review produknya, dari para pembeli. Tentunya, yang pernah berbelanja atau melakukan transaksi dengan supplier tersebut. 

Hal ini sangatlah penting, agar para dropshipper dapat menentukan supplier yang memiliki produk dan servis terbaik. Seluruh penilaian customer yang pernah berbelanja, terlihat di bawah foto produknya.

4. Berkunjunglah ke Toko Supplier Yang Dipilih

  • Setelah pencarian dan pemilihan barang selesai, langkah berikutnya adalah mencari supplier tangan pertama. Yaitu, dengan berkunjung ke toko supplier tersebut. Caranya sendiri sangat mudah, yakni dengan memilih menu kunjungi toko. 
  • Menu tersebut, terletak di bagian bawah menu rating dan komentar, untuk melihat seluruh produk yang dijual oleh supplier. 
  • Setelah seluruh produk dan update terbarunya tampil di halaman, lihat ke menu produk lainnya. Cara ini, mekanismenya sama seperti memilih produk di toko saat berbelanja online. 
  • Untuk mengidentifikasi supplier tangan pertama, dapat dilihat dari jumlah produk yang terjual, dan juga pergerakan update stok barangnya.

5. Lihat Kualitas dan Performa Toko Supplier

  • Dan sebagai langkah terakhir, lihatlah kualitas dan performa dari toko supplier yang sudah diidentifikasi. Dan sebagai catatan, biasanya kualitas dari supplier tangan pertama memiliki perbedaan dengan toko biasa.
  • Saat berkunjung ke toko supplier tangan pertama, biasanya akan disertai dengan keterangan garansi produk 100% asli atau original. Selain itu, supplier juga akan memberikan feedback terhadap pembelinya, dan memberikan catatan kecil seperti “positif seller”.
  • Lihat juga performa keseluruhan dari toko supplier, seperti kecepatan dalam membalas chat customer, dan juga seberapa aktif tokonya. Jika toko selalu aktif dan cepat dalam membalas chat, dapat dikatakan bahwa supplier tersebut termasuk yang berkualitas baik.
  • Hal lain yang juga harus dilihat dalam mencari supplier tangan pertama, adalah penilaian dari sisi kecepatan pengiriman barang kepada pembeli.
  • Membeli produk dari supplier tangan pertama di Lazada, juga akan menawarkan tingkat kepercayaan yang lebih besar kepada pembelinya. Dan tentunya, kepada pengusaha dropship maupun reseller.

Tips Mencari Supplier Tangan Pertama di Lazada

Setelah berhasil mendapatkan supplier tangan pertama, tidak ada salahnya juga untuk mempelajari beberapa tips bermanfaat. 

Tujuannya, agar usaha yang dijalankan menjadi lebih baik dan dapat menghindari kerugian.

Berikut adalah beberapa tips bermanfaat, yang dapat diterapkan dalam usaha dropship maupun reseller.

Periksa Alamat dan Kontak Supplier

Bagi pengusaha dropship maupun reseller, tidak ada salahnya agar selalu berhati-hati sebelum membeli barang. 

Salah satu caranya, adalah dengan memeriksa alamat serta nomor kontak supplier yang tertera di keterangan tokonya.

Yang paling mudah, adalah mengecek alamat dan nomor kontak tersebut lewat pencarian Google, untuk memastikan bahwa toko tidak fiktif.

Review Customer

Tidak ada salahnya melihat review customer, untuk memastikan bahwa supplier tersebut memiliki toko yang berkualitas dan reputasi baik. 

Semakin tinggi rating customer yang diberikan, merupakan penggambaran dari kualitas dan reputasi supplier.

Ketersediaan Stok Barang

Bagi pengusaha dropship maupun reseller, ketersediaan stok barang sangatlah penting artinya, karena barang akan dijual kembali. 

Oleh sebab itu, memilih supplier tangan pertama yang memiliki stok banyak haruslah diutamakan.

Kualitas Produk Yang Baik

Agar kepercayaan customer selalu terjaga, sangat penting untuk memilih produk dengan kualitas yang baik. 

Dalam hal ini, pastikan dapat memilih supplier yang memiliki reputasi produk yang baik. Atau, yang dapat memberikan garansi pengembalian barang jika rusak atau cacat.

Demikianlah pembahasan tentang cara mencari supplier tangan pertama di Lazada dengan mudah, beserta beberapa tipsnya yang bermanfaat. 

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, bagi yang tertarik dengan usaha online, dropship maupun reseller.

0 Comment

Posting Komentar