5 Supplier Beras Tangan Pertama Jogja Terbaik Untuk UMKM

5 Supplier Beras Tangan Pertama Jogja Terbaik Untuk UMKM

Goinvestasi.id - Supplier beras tangan pertama Jogja, ternyata sudah banyak yang memiliki pelanggan hingga ke luar negeri.

Meskipun begitu, harganya tetap terjangkau, bahkan untuk UMKM dan para pelaku usaha kuliner seperti katering, restoran hingga sekelas hotel.

Uniknya lagi, beberapa supplier beras terbaik ini dapat memberikan peluang usaha untuk reseller dan bisnis dropship.

Tips Memilih Beras Yang Berkualitas

Meskipun seluruh produsen beras selalu memberikan label terbaik pada produknya, tidak ada salahnya untuk mempelajari tips memilih yang berkualitas.

Hal ini untuk memastikan, agar beras yang didapat tergolong sehat dan aman dari bahan kimia, seperti pengawet maupun pemutih.

Berikut adalah beberapa tipsnya:

Pilihlah beras yang berwarna putih wajar, atau tidak terlihat terlalu putih. Karena biasanya, beras yang terlalu putih sudah tercampur dengan bahan pemutih.

  • Beras yang berkualitas terbaik, adalah beras yang utuh atau tidak patah dan hancur.
  • Saat diremas tidak mudah menempel, adalah salah satu ciri beras berkualitas.
  • Perhatikan kebersihannya, apakah beras berkutu atau diselimuti oleh tepung. 
  • Cium aromanya, karena beras yang sehat tidak berbau tengik atau apek.

Perbedaan Beras Organik dan Non Organik

Sebagai catatan tambahan, berikut adalah cara membedakan antaranberas organik dan non organik, yaitu:

1. Tanpa Pestisida

Budidaya serta pemberantasan hama beras organik, tidak menggunakan bahan kimia seperti pestisida. Namun sebagai penggantinya, akan menggunakan pestisida alami, yang berupa hasil fermentasi dari tumbuhan.

2. Hanya Menggunakan Pupuk Organik

Selain tanpa pestisida, beras organik juga hanya menggunakan pupuk organik dalam budidayanya. Contohnya seperti pupuk hijau, hayati maupun kompos.

Sifat dari pupuk organik, dapat menjadi sumber nutrisi pada tanah, dan juga lebih ramah lingkungan. Selain itu, juga membuat beras dan padi menjadi lebih sehat dan tanpa pengawet

Daftar Supplier Beras Tangan Pertama Jogja

Untuk pelaku UMKM, reseller dan dropship, berikut adalah daftar supplier beras terbaik di Jogja, yang dapat menjadi rekomendasi

1. Delanggu “Uenaak”

Salah satu dari supplier beras tangan pertama Jogja yang dapat menjadi rekomendasi, adalah Delanggu “Uenaak”. Pasalnya, supplier beras ini menawarkan harga grosir, khususnya untuk UMKM.

Selain itu, supplier di Jogja ini juga sudah menjadi langganan para pengusaha kuliner, pusat grosir, hotel, supermarket, dan lain sebagainya.

Uniknya lagi, supplier nya , juga menerima pesanan beras, dengan kemasan dan ukuran kustom, sesuai dengan permintaan pembeli. 

Ide unik ini, sangat cocok bagi UMKM maupun reseller, yang ingin membuat label dan logo produk sendiri, atau menjadi private label.

Adapun jenis beras yang diproduksi untuk saat ini, diantaranya adalah Mentik Wangi, C4 Super, Ramos, dan C4 Medium terbaik.

Delanggu “Uenaak”

UD Sumber Barokah

Alamat: Jl. Kenari No.3c, Semaki, Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55166

Telepon: 0878 4828 4442

Website: berasdelangguenaak.com

Jam Operasional: 08.00 -15.00 / Senin - Sabtu, (Minggu Tutup)

2. Eka Farm

Saat ini, Eka Farm merupakan supplier beras tangan pertama Jogja, yang khusus menjual beras organik dengan harga terbaik

Para pelaku usaha yang menjadi pelanggan tetap produsen beras ini, bukan hanya dari kalangan UMKM, tapi juga hotel dan restoran. Bahkan, produknya juga sudah merambah ke luar negeri.

Jenis beras organik yang diproduksi oleh supplier beras Jogja ini bukan hanya beras putih, tapi juga merah dan hitam. Selain itu, juga ada beras mentik, untuk diabetes dan juga diet, yang semuanya adalah organik.

Eka Farm

Alamat: Gg. Mawar No.55, Ngoto, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55188

Telepon: 0811 2650 296

Website: ekafarm.com

Jam Operasional: 08.00 - 16.00 / Senin - Jumat, 08.00 -12.00 / Sabtu, (Minggu Tutup)

Sebagai tambahan catatan, supplier Eka Farm juga memiliki banyak cabang di beberapa kota di Indonesia. Untuk lebih jelasnya, silahkan mengunjungi official websitenya.

3. Khazanah Mulia

Supplier beras tangan pertama Jogja ini, tidak hanya melayani partai besar, tapi juga partai kecil. Dapat terlihat dari para pelanggannya, ada yang merupakan UMKM seperti warung kecil, hingga restoran dan hotel.

Khazanah Mulia

AB Sembako

Alamat: Jl. Kebun Raya No.77, Rejowinangun, Kotagede, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171

Telepon: 0851 0866 3789

Jam Operasional: 06.30 - 20.00 / Minggu - Senin, 06.30 -19.00 / Sabtu

4. Ricetami 

Ricetami merupakan supplier beras tangan pertama Jogja, yang menjual beras organik terbaik di kelasnya. Bahkan tidak hanya menjual beras putih, tapi juga merah dan hitam, beserta beras cereal.

Ricetami Beras Organik

Alamat: Jl. Retno Dumilah No.3F, Rejowinangun, Kotagede, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171

Telepon: 0852-8080-1215

Jam Operasional: 07.00 -19.00 / Senin - Sabtu, (Minggu Tutup)

5. Wellfarm

WellFarm merupakan supplier beras tangan pertama Jogja terbaik, karena juga menjual berbagai hasil olahan organik selain beras.

Beberapa produk yang dipasarkan, diantaranya seperti kecap organik, vegan kaldu jamur, beras organik, virgin coconut oil, dan lain sebagainya.

Semua produknya  dipasarkan secara eksklusif, melalui mata rantai mitra UMKM, Distributor, reseller, dropshipper maupun agen di seluruh Indonesia.

Wellfarm

Alamat: Gedongan Sinduadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55284.

Telepon: 0899 415 2382

Website: welfarm.id

Jam Operasional: 09.00 - 17.00 / Senin - Jumat, (Sabtu & Minggu Tutup)

Sebagai tambahan catatan, supplier Well Farm memiliki banyak cabang di beberapa kota di Indonesia. Agar lebih jelas, langsung saja mengunjungi official websitenya.

Dan untuk UMKM serta reseller maupun dropshipper, Wellfarm juga membuka peluang untuk menjadi mitra bisnis dengan bimbingan.

Demikianlah, ulasan tentang supplier beras tangan pertama jogja terbaik, yang cocok untuk UMKM, reseller dan dropship. Selain karena harganya yang kompetitif, kualitasnya juga tidak perlu diragukan lagi.

Selamat berbisnis!

#bisnis #supplier #distributor #beras #jogja #umkm #berasorganik #usaha #reseller #dropship #ukm

Sumber foto : https://id.pinterest.com/pin/432345632951275275/

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url