10 Rekomendasi Dompet Digital Terbaik Untuk Berbagai Transaksi

10 Rekomendasi Dompet Digital Terbaik Untuk Berbagai Transaksi

Goinvestasi.id - Dompet digital atau e-wallet, merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai dompet elektronik untuk menyimpan uang sementara.

Kelebihan dari dompet digital adalah, dapat digunakan untuk berbagai transaksi non tunai, baik secara offline maupun online.

Penggunaan e-wallet ini juga termasuk aman dan praktis, dapat dapat digunakan hanya dengan menggunakan smartphone. 

Tidak hanya sekedar untuk belanja online, dompet digital juga dapat digunakan untuk berbagai transaksi, seperti membayar cicilan hingga gaji karyawan.

Rekomendasi Dompet Digital Terbaik 2022

Berikut adalah rekomendasi Dompet Digital Terbaik di tahun 2022, karena kemudahannya untuk berbagai transaksi.

1. PayTren

Paytren adalah dompet digital terbaik saat ini, dan telah beroperasi sejak 2019 lalu. E-wallet ini juga sangat praktis, karena dapat digunakan untuk berbagai transaksi. 

Mulai dari membayar tagihan, PayTren juga dapat berfungsi sebagai alat pembayaran belanja online dan offline dengan fitur QR code. 

Selain itu, juga dapat digunakan untuk bersedekah pada setiap transaksi.

Uniknya, aplikasi ini termasuk populer di kalangan para umat Muslim. Pasalnya, PayTren sempat diperkenalkan oleh Yusuf Mansur, yang merupakan salah satu ulama besar di Indonesia. 

2. Sakuku

Sakuku adalah produk dompet digital terbaik dari BCA. Pasalnya, e-wallet ini tidak hanya dapat digunakan untuk transaksi, tapi juga membayar gaji karyawan.

Dompet elektronik ini memiliki dua jenis produk, yaitu Sakuku Plus dan Sakuku. Adapun perbedaannya adalah, terletak pada nilai saldo maksimum yang dapat disimpan.

Untuk Sakuku Plus dapat menyimpan dana paling banyak hingga Rp. 10.000.000, sedangkan Sakuku hanya sekitar Rp. 2.000.000.

3. Jenius

Dompet digital terbaik berikutnya adalah Jenius, yang merupakan produk dari Bank  BTPN. 

Selain dapat digunakan untuk berbagai transaksi, e-wallet ini juga dapat digunakan untuk subscribe Netflix, Spotify dan buka akun PayPal.

Kelebihan lain dari Jenius, yaitu penggunaan QRIS sebagai alat pembayaran, dan juga fitur kekinian modern lainnya.

4. LinkAja

Produk dompet digital terbaik yang juga dapat menjadi rekomendasi adalah LinkAja. 

Keunikan dari e-wallet ini, yaitu merupakan produk dari hasil sinergi antara Pertamina, Telkomsel, Jiwasraya, Danareksa  dan Himbara.

Yang dimaksud dengan Himbara disini adalah, gabungan antara seluruh Bank milik pemerintah seperti BRI, BNI, Mandiri dan BTN. 

Karena penggabungan dari seluruh perusahaan multinasional tersebut, membuat fitur yang ditawarkan dari aplikasi ini termasuk lengkap. 

Diantaranya seperti isi pulsa, kuota, belanja online, dan fasilitas cashback.

5. iSaku

Rekomendasi dompet digital terbaik untuk berbagai transaksi lainnya adalah iSaku, yang dipersembahkan oleh Indomaret. 

Bentuk penawaran dari e-wallet ini, umumnya memberikan poin yang dapat ditukarkan, atau rewards berupa hadiah setelah transaksi. 

Fungsi lainnya, adalah sebagai alat berbelanja, pembayaran, transfer online hingga tarik tunai.

6. Gopay

GoPay adalah dompet digital terbaik dari  GoJek. 

Selain sebagai alat pembayaran transportasi umum, e-wallet ini juga dapat dipakai untuk membayar berbagai transaksi lainnya.

Beberapa diantaranya, seperti mengisi pulsa, order makanan, membayar jasa pengiriman, investasi, dan penawaran diskon maupun cashback.

7. OVO

OVO adalah dompet digital terbaik, yang telah bekerjasama dengan Grab dan Tokopedia.

Karena telah menguasai 70% kerjasama dengan retailer di Indonesia, keberadaan e-wallet ini terbilang sangat mempermudah penggunanya.

Dengan berbagai fitur transaksinya yang cukup lengkap, OVO memberikan kenyamanan untuk berbelanja, antar makanan, transfer dana, dan lain-lain. 

Dan fitur terbarunya adalah, berupa investasi untuk Reksa Dana, dan juga jenis lainnya.

8. Dana

Dana merupakan dompet digital terbaik, karena tidak hanya berguna untuk transaksi online, tapi juga terhubung dengan Kependudukan dan Catatan Sipil. 

Oleh karenanya, e-wallet ini juga dapat digunakan untuk membayar BPJS. Selain itu, Dana juga telah terkoneksi dengan ATM bersama.

Sehingga, dapat menawarkan garansi uang kembali, dan transaksi lain seperti scan QR code, transfer dana, dan juga yang lainnya. 

Tidak lupa juga, aneka promosi berupa hadiah maupun cashback.

9. Doku

Rekomendasi dompet digital terbaik lainnya adalah Doku, sebagai alat pembayaran berbagai transaksi, termasuk TV berlangganan, cicilan, hingga belanja di minimarket.

Diantaranya seperti Lawson, Alfamart, Alfamidi, Lawson dan Alfa Ekspress.

E-wallet ini termasuk pelopor dalam kelasnya, karena telah beroperasi sejak 2007, yang juga telah terhubung dengan pembayaran BPJS. 

Namun yang tidak banyak diketahui adalah, fungsinya yang dapat digunakan sebagai alat tarik tunai dari saldo Doku, khusu di Alfamart.

10. OCTO Go Mobile

Tampaknya belum banyak orang yang mengetahui, bila OCTO Go Mobile ini, merupakan produk dompet digital terbaik dari Bank CIMB Niaga.

Bahkan, posisinya saat ini telah menempati urutan kelima, berdasarkan jumlah pengguna aktif yang memakai jasa e-wallet ini. 

Kelebihan lain dari dompet elektronik ini adalah, sistem  keamanan berupa fingerprint dan juga face lock.

Semua sistem yang canggih tersebut, dapat digunakan hanya dengan menggunakan satu perangkat saja. Selain itu, untuk pendaftarannya juga dapat dilakukan melalui aplikasi, tanpa perlu ke Bank untuk membuka rekening.

Rekomendasi dompet digital terbaik 2022 pada artikel ini, memang menawarkan banyak kemudahan bagi penggunanya. 

Namun yang utama adalah dari segi efisiensi, karena dapat melakukan berbagai transaksi kapan saja, tanpa perlu tempat dan waktu.

#dompetdigital #ewallet #gopay #dana #ovo #octogomobile #isaku #linkaja #doku #jenius #paytren #sakuku
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url