Rabu, 04 Mei 2022

7 Cara Mendapatkan Uang Dari Bitcoin Yang Legal dan Aman

7 Cara Mendapatkan Uang Dari Bitcoin Yang Legal dan Aman

Goinvestasi.id - Bagaimanakah menvapatkan uang dari Bitcoin yang legal dan aman? 

Pertanyaan semacam ini, memang semakin banyak beredar di kalangan milenial, yang masih pemula dalam dunia investasi. 

Faktanya, hingga saat ini Bitcoin masih menjadi primadona, dan telah diakui sebagai cryptocurrency terbesar di seluruh dunia.

Bitcoin yang nilainya fluktuatif, tentu saja bisa menjadi cara untuk mendapatkan uang secara legal dan aman.

Meskipun, nilai uang yang akan dihasilkan sangat tergantung dari seberapa besar resiko dan metode yang dipilih

Lalu, bagaimanakah cara mendapatkan uang dari Bitcoin? Tentunya, dengan cara yang legal dan aman.

Cara Mendapatkan Uang Dari Bitcoin

Sebenarnya, banyak sekali cara untuk bisa mendapatkan uang dari Bitcoin. Dan 7 cara yang akan dibahas dalam artikel ini, merupakan yang paling populer di Indonesia.

1. Investasi 

Melakukan investasi dalam Bitcoin, termasuk sebagai investasi jangka panjang. Karena, investor dapat menyimpannya dalam jangka waktu yang tidak terbatas. 

Bitcoin dapat memberikan keuntungan, jika mengalami lonjakan pada nilainya. Dan hal ini bisa terjadi kapan saja, dengan tanpa batas waktu.

Yang terpenting adalah, investor tidak memiliki ekspektasi untuk mendapatkan keuntungan terlalu cepat saat berinvestasi. 

Pasalnya, selalu ada resiko penurunan nilai yang bisa terjadi kapan saja. Namun, tetaplah tenang saat Bitcoin mengalami penurunan maupun kenaikan nilai.

Hingga saat yang tepat tiba, untuk mulai menjualnya dan mendapatkan keuntungan. Atau sebaliknya, yaitu mulai membeli saat nilainya sedang turun.

2. Trading

Cara mendapatkan uang dari Bitcoin juga bisa melalui Trading, atau dengan sistem jual beli untuk menghasilkan keuntungan. 

Trading Bitcoin bukan hanya cara yang legal dan aman untuk mendapatkan uang, tapi juga paling populer saat ini.

Trader bisa menjual ataupun membeli Bitcoin, setiap saat pada waktu yang dianggap tepat. Aktivitas trading ini pun dapat dilakukan selama 24 jam setiap hari tanpa henti.

Dengan catatan, Trading hanya cocok bagi trader dengan kemampuan analisis yang baik, dan handal dalam membaca grafik perdagangan. 

Jangan lupa juga, tetap ada faktor resiko di dalamnya. Sehingga, Trading hanya cocok bagi seseorang yang termasuk golongan “risk taker”, atau tahan terhadap resiko.

3. Menerima Bitcoin Sebagai Metode Pembayaran

Mendapatkan uang dari Bitcoin juga bisa dilakukan dengan menerimanya sebagai metode pembayaran oleh seorang pengusaha.

Salah satunya saat ini adalah Starbuck, yang menerima metode pembayaran Bitcoin pada merchantnya. Dan bagi pedagang kecil, metode pembayaran ini pun dapat menjadi pilihan.. 

Menggunakan Bitcoin sebagai metode pembayaran, dapat membuka peluang keuntungan  baru bagi bisnis yang sedang dijalankan.

Selain legal dan aman, metode ini memiliki kelebihan lain, yaitu tidak perlu bergantung pada jasa pihak ketiga untuk proses pembayaran.

4. Menyewakan Bitcoin

Inventor tidak hanya dapat mendapatkan uang dari Bitcoin, tapi juga bisa membuat Bitcoin menghasilkan uang untuk dirinya.

Caranya, dengan meminjamkan Bitcoin yang dimiliki kepada orang lain, dan mendapatkan  bunga melalui aset tersebut. Atau dengan kata lain, sebagai sumber pasif income.

Daripada hanya mempertahankan tanpa menghasilkan uang, meminjamkannya adalah cara lain untuk mendapatkan keuntungan dari Bitcoin.

Metode ini adalah cara yang legal dan aman, mengingat volatilitas mata uang digital ini yang fluktuatif serta tidak dapat diprediksi.

Sebagai catatan, pastikan hanya mempercayakan Bitcoin kepada platform pinjaman terpercaya, dan yang dapat menawarkan bunga tinggi.

5. Micro Earning

Micro Earning memang tidak akan menghasilkan uang yang banyak. Namun, merupakan cara mendapatkan uang dari Bitcoin yang legal dan aman.

Metode Micro Earning ini bisa bermacam-macam. Salah satu contohnya, adalah dengan melihat tayangan iklan digital melalui situs tertentu atau Youtube.

Selama tidak melakukan skip ads pada iklan tersebut, penyelenggara Situs Pay yang menayangkannya akan membayar dalam bentuk Bitcoin.

Investasi melalui Micro Earning termasuk mudah dilakukan, karena hanya perlu menyalakan smartphone untuk membiarkan iklan terus berputar.

6. Bitcoin Mining 

Bitcoin mining merupakan cara  mendapatkan uang  melalui penambangan. Istilah ini sama halnya seperti menambang emas.

Yang membedakannya adalah, Bitcoin Mining hanya dapat dilakukan secara digital melalui perangkat komputer super canggih dan internet.

Mata uang digital ini dapat dihasilkan, setelah investor dapat  memecahkan kode matematika, yang dikirim melalui perangkat komputer.

Semakin banyak teka-teki yang terpecahkan, maka semakin banyak Bitcoin yang dapat dikumpulkan. Memahami cara kerja Bitcoin Mining, adalah modal utama dalam bermain saham ini.

7. Afiliasi

Jika tertarik mendapatkan uang dari Bitcoin melalui afiliasi, caranya hanya perlu mendaftarkan diri untuk mengikuti program ini.

Cukup bagikan link afiliasi melalui akun media sosial dan website saat mempromosikan produk dari Cryptocurrency ini, untuk mendapatkan komisi.

Jumlah komisi yang didapat, tergantung dari jumlah pelanggan yang tertarik, untuk mengetahui cara mendapatkan Bitcoin dari penyelenggara afiliasi. 

Cara yang legal dan aman ini, sangat cocok bagi seseorang yang memiliki jaringan, dan kemampuan marketing yang baik. 

Namun yang paling penting adalah, untuk memastikan terlebih dahulu, kredibilitas dari penyelenggara program afiliasi ini.

Selesai sudah, pembahasan mengenai 7 cara mendapatkan uang dari Bitcoin yang legal dan aman. Namun, semakin banyak yang ingin didapat, semakin besar pula resikonya.

Tetap bijaklah dalam berinvestasi!

#bitcoin #cryptocurrency #matauangdigital #cryptp #kripto #investasi #keuangan #tabungan #afiliasi #trading #saham #bitcoinmining #microearning

0 Comment

Posting Komentar