Selasa, 17 Mei 2022

10 Aplikasi Investasi Emas, Aman dan Cuan Untuk Milenial

10 Aplikasi Investasi Emas, Aman dan Cuan Untuk Milenial

Goinvestasi.id - Aplikasi Investasi Emas, keberadaannya semakin marak di Indonesia. Pemicunya adalah, karena emas merupakan instrumen yang tahan terhadap inflasi.

Bahkan tidak dapat dipungkiri, bahwa emas sudah lama menjadi pilihan sebagai tabungan investasi di masa depan bagi sebagian orang.

Di samping itu, tabungan emas berbentuk aplikasi, telah menjadi tren bagi kalangan milenial. Meskipun nilai emas bersifat fluktuatif, namun terbilang aman karena minim risiko.

Adapun kami tim MNC Portal Indonesia  merangkum dan menghimpun 5 perusahaan digital yang bisa memudahkan untuk berinvestasi bagi pemula khususnya milenial :

Daftar 10 Aplikasi Investasi Emas, Yang Aman dan Cuan Untuk Milenial

Berikut adalah daftar Investasi Emas, yang tidak hanya aman tapi juga bisa bikin cuan!

1. BukaEmas - Buka Lapak

BukaEmas adalah Aplikasi Investasi Emas dari Buka Lapak, yang bekerjasama dengan PT. Indogold Solusi Gadai sebagai penanggung jawab.

Aset Emas dari Indogold ini bentuknya berupa logam mulia, dengan kemurnian mencapai 99.99%, dan dilengkapi dengan sertifikat.

 OJK juga telah memberikan izin, untuk kegiatan usaha yang dilakukan oleh PT. Indogold Solusi Gadai, sehingga aman untuk Milenial.

2. Go Investasi - Gojek

Aplikasi Investasi Emas milik Gojek ini, berada dibawah naungan manajemen PG Berjangka, yang telah terdaftar di Bappebti.

Selain itu, aplikasi emas yang bisa bikin cuan ini, juga berada bawah Kementerian Perdagangan. Sehingga, sangat aman, jika ingin investasi emas dalam jangka panjang.

Kelebihan lain dari Go Investasi adalah, selisih harga jual beli yang rendah, yaitu sebesar 3% saja antara kedua transaksi tersebut.

3. Tabungan Emas - Shopee

Melalui Aplikasi Investasi Emas Shopee, penggunanya dapat menabung mulai dari nominal Rp. 500 saja. Selain menabung, terdapat juga fitur menjual dengan jumlah yang sama.

Investasi  emas ini terbilang aman untuk milenial, karena Shopee telah bermitra dengan PT. Pegadaian Tbk, dan juga terdaftar di OJK.

Harga transaksi yang terjadi, akan mengikuti harga Pegadaian yang resmi. Disamping itu, jual dan beli melalui Aplikasi Tabungan Emas terbilang sangat praktis

4. Tokopedia Emas - Tokopedia

Selain bekerjasama dengan PT. Pegadaian, saat ini e-commerce ini juga telah bermitra dengan Peluang untuk mengoperasikan Aplikasi Investasi Emas nya.

Sistemnya termasuk aman, karena sudah terdaftar di OJK dan juga Bappebti sebagai pihak yang berwenang dalam pengawasan.

Emas yang ditransaksikan, bentuknya berupa emas mulia yang akan dititipkan pada kedua perusahaan investasi tersebut.

Untuk bisa mendapatkan cuan di masa depan, nilai investasinya juga termasuk ringan, yaitu dapat dimulai dari minimum Rp, 5.000 saja.

5. Pegadaian Digital

Pegadaian Digital, dapat dikatakan sebagai platform yang menjadi cikal bakal dari Aplikasi Investasi Emas digital saat ini.  

Aplikasi ini, dapat diunduh dengan mudah melalui Google Play Store, dan telah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna. Dimana, sebagian dari investornya adalah gen milenial.

Pegadaian Digital, tidak mengenakan biaya administrasi untuk pendaftaran, dan juga memberikan free biaya penitipan untuk setahun pertama. 

Nominal investasi yang telah ditetapkan, minimal adalah sebesar Rp. 50.000. Rajinlah menabung, agar bisa mendapatkan cuan besar di kemudian hari.

6. Indogold

Indogold adalah Aplikasi Investasi Emas, yang perusahaan induknya berdiri pada tahun 1978. Untuk nilai investasi yang ditetapkan juga cukup kecil, yaitu sebesar Rp.10.000. 

Namun yang membedakan Aplikasi Emas ini dengan yang sejenis lainnya, adalah pada sistem pencairannya.

Indogold menawarkan dua alternatif pencairan, yaitu dalam bentuk uang tunai atau “buyback”, dan juga emas batangan milik Antam maupun  UBS. 

Sedangkan pilihan pembayarannya, dapat dilakukan dengan mudah melalui hampir seluruh e-wallet yang ada di Indonesia.

7. DANA eMas 

Selain berfungsi sebagai dompet digital, DANA juga memiliki Aplikasi Investasi Emas dengan nama eMas. 

Dalam pengoperasiannya, DANA bermitra dengan Pluang, yang berada di bawah manajemen  PT. PG Berjangka.

Perusahaan tersebut telah terdaftar di Bappebti, dan seluruh emas yang diinvestasikan, akan disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Transaksi investasi minimum yang dapat dilakukan adalah sebesar Rp. 10.000, atau setara dengan 0,01 gram emas mulia.

8. Pluang

Aplikasi Investasi Emas yang satu ini sudah cukup populer. Pasalnya, Pluang banyak berpartner dengan aplikasi seperti DANA, Go Investasi, dan Bukalapak.

Selain itu, Pluang juga menawarkan investasi masa depan cryptocurrency, yang juga sedang hits di kalangan para milenial.

Untuk saat ini, Pluang sudah menjadi aplikasi yang aman untuk menghasilkan cuan, karena sudah terdaftar dan berizin OJK. 

9. Tamasia

Tamasia merupakan Aplikasi Investasi Emas yang aman, dan terdaftar di Kemkominfo serta  Bappebti yang aman dari tindak penipuan. 

Selain populer di kalangan milenial, Tamasia juga banyak diminati oleh para selebriti tanah air, yang menginvestasikan uang mereka menjadi emas.

Hanya dengan modal minimum Rp. 10.000, investor dapat mulai melakukan Investasi Emas, untuk membuatnya semakin cuan satu hari ini.

Kelebihan lain dari Tamasia adalah, selalu update dengan informasi harga emas terbaru setiap hari, untuk dapat memantau pergerakan harganya. 

10. Treasury

Treasury merupakan suatu aplikasi, yang dapat menawarkan layanan penyimpanan aset berupa Emas maupun Kripto. 

Aplikasi ini sangat aman, karena telah terdaftar di Bappebti dan Kominfo, serta telah tergabung dalam lembaga Fintech Indonesia.

Kelebihan dari Aplikasi Investasi Emas milik Treasury ini, yaitu dapat dapat diwariskan kepada ahli waris yang berhak.

Hal tersebut sangat memudahkan, bagi milenial yang menyimpan tabungan dalam jangka panjang. Baik untuk orang tua, maupun orang terdekat lainnya.

Cuan bisa dihasilkan, dengan investasi emas mulai dari minimum Rp. 5.000 atau lebih, untuk beberapa tahun kedepan.

Demikianlah, informasi mengenai 10 Aplikasi Investasi Emas, yang aman dan cuan untuk milenial. Semoga dapat bermanfaat, bagi pemula yang tertarik menabung emas.

#aplikasiinvestasiemas #tabunganemas #investasiemas #investasiaman #investasiuntukpemula #investasimilenial #investasijangkapanjang #bukalapak #goinvestasi #tokopedia #shopee #pegadaian #indogold #antam #dana #pluang #tamasia #treasury

0 Comment

Posting Komentar