10 Aplikasi Investasi Emas Untuk Pemula, Aman Dan Cuan!

10 Aplikasi Investasi Emas Untuk Pemula, Aman Dan Cuan!

Goinvestasi.id - Aplikasi investasi emas di era digital, telah dilengkapi dengan fitur modern yang semakin mudah untuk digunakan.

Hal tersebut, sedikit banyak berhasil memberikan dampak positif bagi para pemula, yang mulai sadar akan manfaat dari investasi.

Selain terbilang aman, emas juga merupakan instrumen yang paling stabil, dan tahan terhadap inflasi. Sehingga, termasuk sebagai aset investasi yang cuan!

Berbagai aplikasi emas juga hadir untuk memberikan kemudahan. Terutama saat ingin melakukan transaksi jual dan beli, melalui aplikasi yang sudah resmi Bappebti

Daftar 10 Aplikasi Investasi Emas

Berikut adalah daftar aplikasi yang dapat menjadi rekomendasi untuk pemula

1. Pluang

Aplikasi investasi emas pertama adalah Pluang, yang telah melakukan afiliasi dengan platform dan e-commerce seperti DANA, Bukalapak, Gojek dan Tokopedia.

Pluang juga termasuk aplikasi yang cukup populer di kalangan pemula, karena sudah terdaftar OJK yang aman untuk digunakan.

2. DANA 

Berikutnya adalah DANA, yang juga merupakan aplikasi investasi emas yang aman untuk pemula, melalui fitur eMas.

Platform digital ini berkolaborasi dengan Pluang, di bawah arahan PT. PG Berjangka yang  telah terdaftar di Bappebti.

Hanya dengan minimum Rp. 10.000 saja, para pemula yang masih baru dengan dunia investasi sudah dapat menabung emas.

3. Shopee

Aplikasi investasi emas selanjutnya adalah Shopee, sebagai marketplace dengan data base anggota yang besar.

Shopee bekerja sama dengan Pegadaian, untuk  mengoperasikan layanan investasi emas melalui aplikasi. Harga emas yang dipakai juga akan mengikuti Pegadaian.

Mengingat biaya investasinya yang cukup rendah, menjadikan aplikasi emas ini cocok untuk pemula yang ingin mendapatkan cuan secara aman.

4. Bukalapak

Marketplace lain yang juga menawarkan layanan dalam bentuk aplikasi investasi emas adalah Bukalapak, dengan menggunakan nama BukaEmas.

bekerjasama dengan Indogold, BukaEmas menerapkan angka investasi yang paling rendah dibandingkan dengan platform lainnya.

Hanya dengan sebesar Rp.100, para investor pemula sudah dapat menabung emas untuk masa depan.

5. Tokopedia

Bekerja sama dengan Pegadaian dan Pluang, Tokopedia telah melebarkan rantai bisnisnya, dengan layanan aplikasi investasi emas 

Selain diawasi oleh Bappebti, peluang mendapatkan cuan besar bisa tercapai, hanya dengan bermodal mulai dari nominal Rp. 5.000 untuk top-up.

Aplikasi ini juga aman dan mudah, karena penggunanya dapat mencairkan emas kapan saja jika dibutuhkan.

6. Indogold

Indogold dapat menjadi alternatif, bagi yang sedang mencari aplikasi investasi emas yang aman untuk pemula

Cukup hanya bermodalkan  Rp10.000 saja, penabung sudah dapat berinvestasi untuk mendapatkan keuntungan di kemudian hari.

Untuk pencairannya sendiri memiliki dua alternatif, dimana yang pertama dalam bentuk uang tunai, dan yang lainnya berupa emas batangan.

Seluruh emas murni batangan tersebut adalah aset milik Antam maupun UBS. Sedangkan untuk uang tunai, Indogold bekerjasama dengan e-wallet.

7. Pegadaian 

Pegadaian Digital adalah pelopor dari aplikasi investasi emas di Indonesia. Cara melakukan investasi nya, sama halnya seperti menabung di Bank.

Pemula yang masih awam dengan investasi emas, dapat membuka rekening tanpa dikenakan biaya. Selain itu, juga mendapat  bebas biaya penitipan untuk tahun pertama. 

8. Brankas LM

Brankas LM merupakan Aplikasi investasi emas milik Antam, yang dioperasikan secara online. Hal ini, tentunya dapat memudahkan para pemula untuk berinvestasi.

Antam juga merupakan penghasil emas milik pemerintah. Sehingga termasuk sebagai aplikasi emas yang aman karena kredibilitasnya.

Namun bagi pemula yang ingin membuka rekening pertama kali. tetap harus mendatangi salah satu gerainya terlebih dahulu.

Selain itu, Brankas LM juga memberlakukan biaya administrasi, yang disesuaikan dengan jenis keanggotaannya.

9. Go Investasi

Go Investasi adalah aplikasi investasi emas milik Gojek, yang dikelola oleh PG Berjangka dengan legalitas resmi dan aman.

Selain memiliki lisensi dari BAPPEBTI, Go Investasi juga telah berlisensi Syariah Digital Gold dari MUI.

Go Investasi juga memiliki investor pemula, yang hanya perlu menabung mulai dari Rp 8.464, untuk mendapatkan emas seberat 0,01 gram.

Untuk pencairannya dapat ditukar dengan uang tunai melalui Gopay, atau berupa pencetakan emas dari Antam.

10. Lakuemas

Lakuemas adalah Aplikasi Investasi Emas digital yang sudah tergabung dengan Bappebti, Fintech Indonesia, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

Untuk transaksi minimalnya adalah Rp.50.000, yang nilainya masih tergolong murah untuk pemula baru.

Aplikasi ini juga menyediakan tiga fitur unggulan untuk mendapatkan cuan. Yaitu  Lakuemas, Laku Tukar dan Laku Titipan.

Selain dapat melakukan jual beli, pemula juga dapat menabung emas, atau menukarkannya  dengan emas perhiasan.

Demikianlah 10 Aplikasi Investasi Emas, yang aman dan cuan untuk pemula. Semoga dapat bermanfaat, dan selamat berinvestasi!

#aplikasiinvestasiemas #investasiemas #tabunganemas #investasiaman #investasipemula #pluang #dana #shopee #bukalapak #tokopedia #indogold #pegadaian #brankaslm #goinvestasi #lakuemas

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url