15 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis, Resmi OJK

15 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis, Resmi OJK

Goinvestasi.id - Melakukan transfer uang antar bank yang berulang kali tidaklah murah. Pasalnya, setiap kali transfer akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 6.500.

Bisa dibayangkan, jika  harus melakukan transfer berulang kali dalam satu hari, tentunya akan terjadi pemborosan yang tidak perlu.

Alternatif terbaik untuk memecahkan masalah tersebut adalah, dengan menggunakan aplikasi transfer uang antar bank gratis yang juga sudah resmi OJK

Cukup mengunduh aplikasi tersebut secara online, tanpa perlu menggunakan mesin ATM yang kurang praktis.

Daftar 15 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis

Berikut, adalah daftar dari aplikasi transfer uang yang bisa gratis

1. GoPay

Aplikasi transfer uang milik Gojek ini, dapat digunakan jika sudah di upgrade dari akun GoPay menjadi GoPay Plus.

Meskipun tidak seluruhnya gratis, namun biaya admin yang akan dibebankan hanya sebesar Rp. 2.500 saja. Biaya ini tergolong rendah, dibandingkan dengan menggunakan jasa ATM.

2. Jenius

Jenius adalah aplikasi transfer uang antar bank milik Bank BTPN, yang juga sudah terdaftar dan resmi OJK.

Ketentuan untuk mendapatkan fasilitas transfer gratis ke bank lain, yaitu harus memiliki saldo minimum sebesar Rp. 1.000.000 setiap bulannya.

Namun jika saldo kurang dari nilai tersebut, maka tetap akan dikenakan biaya administrasi seperti transfer dengan jasa ATM maupun bank.

3. Neobank

Neobank atau Neo+ adalah aplikasi miliki Bank Neo Commerce, yang bentuknya merupakan bank digital. 

Layanannya sempat populer, karena selain berfungsi sebagai aplikasi transfer uang antar bank gratis, dapat juga digunakan untuk top up e-wallet.

Fasilitas dari Neobank ini sudah terdaftar dan resmi OJK, sehingga tidak perlu ragu untuk menggunakannya tanpa ada biaya admin.

4. Payfazz

Payfazz adalah aplikasi transfer uang, yang menawarkan banyak kelebihan. Salah satunya adalah, kirim uang antar bank, dan juga top up e-wallet gratis.

Aplikasi ini  juga memiliki  fasilitas lain, seperti isi pulsa, token listrik, bayar listrik, dan lainnya. Selain itu, juga memiliki fitur Agen, yang dapat menawarkan penghasilan tambahan.

5. LinkAja

LinkAja juga merupakan dompet digital, yang juga dapat berfungsi sebagai aplikasi transfer uang antar bank dan sesama e-wallet.

Namun sebelum dapat melakukan transfer, lakukan dahulu proses verifikasi data untuk upgrade akun melalui layanan Full Service.

Selain itu, aplikasi yang sudah resmi OJK ini memiliki fitur transaksi lainnya, yaitu untuk tarik tunai ATM, pembayaran tagihan, dll.

6. OY! Indonesia

Aplikasi transfer uang multifungsi ini banyak memiliki fitur unggulan. Beberapa diantaranya, seperti top up e-wallet, transfer antar rekening bank, dan masih banyak lagi yang lainnya.

OY! Indonesia menawarkan tiga jenis metode pembayaran, yaitu Manual Transfer, Virtual Account dan Debit Card

Karena fungsinya yang sama dengan Payment Gateway, saat melakukan transaksi harus memberikan kode uniknya. 

Sebagai contoh jika mendapatkan kode unik 14 dengan nilai transfer sebesar Rp.100.000, maka nominal yang dikirim adalah Rp. 100.141.

7. Flip

Flip termasuk salah satu dari aplikasi transfer uang terbaik, karena tidak membutuhkan rekening maupun debit card untuk menggunakannya.

Namun, tetap harus melakukan verifikasi data melalui websitenya, sebelum mulai  melakukan transfer dana ke rekening bank lain.

Selain itu, aplikasi yang sudah terdaftar dan resmi OJK ini, juga melayani fasilitas sebagai e-wallet untuk berbagai transaksi.

Aplikasi ini memiliki versi profesional untuk perusahaan berskala besar. Namun jika ingin menggunakannya, tetap akan dikenakan biaya administrasi

8. Neu

Aplikasi milik PT. Neu Inklusi Keuangan ini, sudah memiliki izin resmi OJK, Kominfo dan juga Bank Indonesia. Sehingga, sangat terjamin keamanannya.

Meskipun masih termasuk baru, aplikasi ini sudah masuk dalam daftar aplikasi transfer uang antar bank gratis yang kaya akan fitur. 

Selain itu, Neu juga dapat berfungsi sebagai dompet digital, yang dapat digunakan untuk mengisi pulsa, tagihan, token listrik, dll.

9. OVO

OVO merupakan aplikasi besar yang telah bermitra dengan Grab dan Tokopedia, dan telah mendapatkan izin resmi OJK.

Disamping itu, OVO juga terkenal sebagai aplikasi transfer uang antar bank gratis, selama telah menjadi member dari OVO Premier.

Fasilitas lain dari aplikasi yang sangat populer ini adalah, dapat berfungsi sebagai e-wallet, transfer dan menerima uang dari bank lain.

10. DANA

Melalui aplikasi DANA, penggunanya tidak hanya dapat melakukan transfer uang antar bank gratis, tapi juga ke dompet digital. 

Dengan ketentuan, selama, nilai transfer ke e-wallet harus diatas nominal Rp. 50.000. Jika dibawah itu, maka tetap akan dibebankan biaya admin Rp. 2.500.

Sedangkan untuk transfer ke rekening bank, hanya dapat dilakukan sebanyak 10 kali transfer setiap bulannya. Jika kuota telah habis, maka mulai dikenakan biaya admin.

11. Netzme

Sebagai salah satu dari aplikasi transfer uang antar bank gratis, NETZME memiliki kelebihan. Yaitu, memberikan limit transfer hingga sebesar Rp. 5.000.000 / transaksi.

Aplikasi ini juga sudah resmi OJK, dan  mengantongi izin operasi dari BI, sehingga aman dan dapat dipercaya. Terutama, dalam menyimpan kerahasiaan data penggunanya.

Meskipun gaung namanya tidak sebesar aplikasi lain, namun tetap dapat menjadi rekomendasi terbaik.

12. Transfez

Transfez merupakan aplikasi transfer uang, yang dapat mengirim hingga ke lebih dari 47 negara di dunia. Uniknya, waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 10 menit saja / transaksinya.

Selain itu, Transfez juga dapat berfungsi sebagai dompet digital untuk pembayaran   tagihan, dan transfer uang antar bank lokal secara gratis.

13. YourPay ID

YourPay ID ini juga dapat digunakan, sebagai aplikasi transfer uang antar bank di Indonesia dan luar negeri. Khususnya transfer ke rekening bank lokal, akan gratis dari biaya admin

Namun untuk  transfer ke bank di luar negeri, akan ada biaya tambahan, yang fungsinya sama sebagai biaya admin.

14. Wise

Kelebihan dari Wise adalah, dapat digunakan sebagai aplikasi transfer uang untuk di dalam maupun luar negeri. Meski begitu, tetap  mengenakan biaya transfer sebagai administrasi.

Dan biaya transfer ke rekening Rupiah, kemungkinan biaya adminnya tidak lebih besar,  dibandingkan dengan mata uang asing di luar negeri

15. IPOTPAY

IPOTPAY merupakan aplikasi transfer uang antar bank yang tanpa limit, dan juga sebagai dompet digital hingga tarik tunai ATM.

Kelebihan lainnya, sebagai tabungan investasi Reksadana, dengan imbalan sekitar 10% per tahunnya. Sehingga, tidak perlu install aplikasi investasi yang lain.

Kesimpulannya, aplikasi transfer uang antar bank gratis dapat bermanfaat untuk berbagai macam kebutuhan. Khususnya, dapat menghemat pengeluaran transaksi yang besar.

#aplikasitransferuang #ojk #ewallet #dompetdigital #bankdigital #gopay #jenius #neobank #payfazz #linkaja #oyindonesia #flip #neu #ovo #dana #netzme #transfez #yourpayid #wise #ipotpay

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url