Rabu, 11 Mei 2022

7 Asuransi Untuk Orang Tua Terbaik Dengan Premi Terjangkau

7 Asuransi Untuk Orang Tua Terbaik Dengan Premi Terjangkau

Goinvestasi.id - Asuransi untuk orang tua, dapat memberikan manfaat saat seseorang telah menginjak usia tertentu. 

Biaya pengobatan dan perawatan rumah sakit yang terbilang mahal, dapat mempengaruhi situasi financial jika tidak diantisipasi sejak awal.

Untuk dapat memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai asuransi untuk orang tua, berikut adalah penjelasannya.

Definisi Asuransi Untuk Orang Tua

Orang tua, dapat diartikan sebagai seseorang yang telah masuk golongan lansia atau lanjut usia, dan telah memiliki keturunan.

Umumnya, lembaga asuransi akan memberikan ketentuan usia minimum bagi orang tua, yang dapat mengambil asuransi kesehatan. 

Perbedaannya dengan asuransi konvensional lain, asuransi untuk lansia memberikan batas maksimal yang lebih tinggi pada usia pesertanya.

Sudah banyak perusahaan asuransi, yang menawarkan produk perlindungan asuransi jenis ini untuk ayah dan ibunya.

Manfaat Perlindungan Asuransi Untuk Orang Tua

Bagi seorang anak, memberikan perlindungan asuransi kepada kedua orang tua, merupakan bagian dari rasa tanggung jawab dan kasih sayang. 

Sehingga, apabila orang tua harus berhadapan dengan masalah kesehatan, tidak perlu lagi risau akan masalah pengobatan dan biaya rumah sakit.

Apakah Orang Tua Perlu Memiliki Asuransi Jika Telah Mempunyai BPJS? 

Meskipun banyak orang tua yang telah memiliki sudah BPJS, namun tidak ada salahnya memanfaatkan double proteksi dari asuransi lain. 

Hal tersebut untuk mengantisipasi, mengingat pelayanan BPJS yang cenderung mempunyai antrian cukup panjang. Sehingga pasien tidak selalu bisa mengharapkan pelayanan cepat.

Memiliki proteksi tambahan dari asuransi lain, dapat menghemat waktu dalam mendapatkan  pelayanan. Selain itu, obat juga tidak dibatasi.

Daftar 7 Asuransi Untuk Orang Tua Terbaik Dengan Premi Terjangkau

Berikut ini, adalah beberapa produk asuransi terbaik dengan premi terjangkau, yang ideal untuk orang tua.

1. Manulife

Manulife Value Protector, merupakan salah satu asuransi yang memiliki manfaat sebagai asuransi untuk orang tua terbaik.

Pasalnya, produk Advanced Hospital Benefit Plus nya, dapat memberikan proteksi penggantian biaya rumah sakit akibat sakit dan kecelakaan. 

Asuransi perorangan ini, dapat memberikan manfaat kepada 4 anggota keluarga, yang terdiri dari suami, istri, dan dua orang anak. 

Untuk metode pembayaran yang disediakan oleh Manulife, yaitu secara cashless dan juga double claim. 

Metode cashless dapat digunakan sebagai pengganti uang tunai. Sedangkan double claim, dapat digunakan untuk melakukan claim ganda, yang memerlukan kwitansi resmi.

2. Cigna Easy Future

Cigna Easy Future, merupakan asuransi untuk orang tua dengan premi terjangkau, yang produknya lebih sebagai perlindungan jiwa.

Pertanggungan jiwa yang ditawarkan dapat mencapai hingga Rp.1 miliar, yang akan diberikan kepada peserta asuransi jika meninggal dunia akibat kecelakaan.

Selain itu, keluarganya  juga berhak mendapatkan uang santunan, jika peserta mengalami cacat total. 

3. AXA Mandiri Financial Services

Asuransi kesehatan untuk orang tua juga ditawarkan oleh AXA Mandiri Financial Services, yang produknya adalah Asuransi Mandiri Kesehatan Prima.

Tertanggung harus memiliki usia 15-60 tahun, sedangkan pemegang polis utama  berusia antara 18 - 60 tahun.

Produk ini memberikan pertanggungan, hingga tertanggung menginjak  usia 80 tahun. Jenis perlindungannya sendiri, khusus untuk proteksi meninggal dunia karena kecelakaan, hingga tertanggung berada di usia 70 tahun.

4. Cigna Second Life

Selain Cigna Easy Future, perusahaan asuransi ini juga memiliki produk lain, yaitu Cigna Second Life, sebagai asuransi untuk orang tua.

Asuransi jiwa dari Cigna ini, merupakan produk pertama yang dikeluarkan khusus untuk  lansia di Indonesia, dan dengan premi terjangkau.

Kelebihan dari produk ini adalah, lansia yang memiliki usia antara 55 - 80, dapat diterima tanpa perlu melalui pemeriksaan kesehatan. 

Selain itu, banyak sekali manfaat yang dapat ditawarkan, yang diantaranya adalah perlindungan hingga usia 100 tahun, santunan kematian, dll. 

Adapun preminya, antara Rp. 250.000 - Rp. 350.000 setiap bulan, dengan pertanggungan antara Rp. 50 juta - Rp. 150 juta.

5. Cigna Family EasyLife

Produk terakhir asuransi untuk orang tua terbaik dari Cigna, adalah Cigna Family EasyLife, yang memberikan perlindungan finansial jika tertanggung wafat.

Keistimewaan dari produk ini adalah, dapat menawarkan perlindungan terhadap orang tua, pasangan dan anak dalam satu polis.

Kelebihan lainnya, produk ini juga memberikan perlindungan terhadap resiko penyakit kritis, yang diantaranya seperti:

  • Kanker
  • Penyakit meningitis bakteri
  • Gagal ginjal
  • Paru
  • Stroke

Dengan ketentuan, usia orang tua antara 46 - 65 tahun saat bergabung, dengan masa perlindungan yang dapat diperpanjang hingga usia 75 tahun.

6. PruPrime Healthcare

PruPrime adalah produk dari Prudential, yang dapat digunakan sebagai asuransi untuk orang tua terbaik.

Adapun beberapa kelebihan dari asuransi ini  adalah, usia nasabah yang panjang rentangnya dapat ditanggung antara 1 - 85 tahun. 

Selain itu, pengembalian preminya hingga sebesar 50%, apabila  tidak melakukan claim selama 1 tahun saat polis masih berjalan. Dan limit manfaatnya hingga 1,5 miliar.

7. AIA Premier Hospital & Surgical

Sebagai asuransi untuk orang tua, AIA Premier Hospital & Surgical memiliki banyak kelebihan, yaitu dapat digunakan hingga ke luar negeri.

Sedangkan manfaat lainnya, yaitu panjang rentang usia yang ditanggung, dapat mencapai hingga 88 tahun.

Selesai sudah, pembahasan mengenai 7 asuransi untuk orang tua terbaik, dan dengan premi terjangkau. Semoga dapat memberikan manfaat, dan informasi berguna, bagi Sobat semua.

Selamat berasuransi!

#asuransijiwa #asuransikesehatan #asuransiorangtua #premiasuransimurah #cigna #prudential #axamandiri #aia #manulife

0 Comment

Posting Komentar