Jumat, 27 Mei 2022

Cara Mencari Distributor Skincare

Cara Mencari Distributor Skincare

Goinvestasi.id - Cara mencari distributor skincare yang ada di tanah air maupun luar negeri tidaklah sulit. Terlebih lagi, jika memiliki harga yang murah.

Selain itu, kemampuan tersebut dapat membantu para reseller, maupun pengusaha produk kecantikan dan skincare untuk mengembangkan bisnis.

Dan dengan semakin maraknya trend skin care saat ini, membuat pelaku usaha selalu berusaha untuk mendapatkan distributor yang terpercaya.

Tips Cara Mencari Distributor Skincare

Berikut ini, adalah beberapa tips yang dapat dilakukan, sebagai cara untuk mencari distributor skincare yang terpercaya.

1. Melalui Google

Bagi reseller yang ingin mengetahui cara mencari distributor skincare terbaik, dapat dilakukan melalui Google, dengan menggunakan kata kunci yang tepat.

Keyword pertama yang tepat seperti  “distributor skincare”,  atau “distributor skincare terbaik”, dan kombinasi kata kunci lain.

Tampilan pada Google akan menampilkan,berbagai informasi mengenai distributor, supplier hingga situs dari supplier yang dituju.

Melalui kata kunci tersebut, reseller juga bisa mendapatkan informasi yang berhubungan dengan harga, domisili distributor, dan koleksi produknya. 

2. Gunakan Filter Marketplace

Cara mencari distributor skincare selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur filter pada marketplace. Cara tersebut cukup efektif, karena ada beberapa filter yang dapat digunakan.

Gunakan fitur lokasi, jika ingin mendapatkan distributor yang berlokasi dekat dengan domisili. Dan gunakan filter harga, untuk cek harga termurah hingga yang termahal.

Lakukan juga perbandingan harga antar toko, sehingga tidak salah dalam memilih distributor skincare. Terutama, bagi distributor yang harga produknya tidak kompetitif.

Selain itu, melalui fitur yang ada, reseller maupun pengusaha skincare dapat melihat review toko dari para pembeli sebelumnya.

3. Manfaatkan Situs Perbandingan Harga

Manfaatkan situs perbandingan harga, sebagai cara berikutnya untuk mencari distributor skincare.

Caranya sangat mudah, yaitu dengan menggunakan kata kunci “ harga skincare” di pencarian Google, untuk mengarahkan ke semua situs tersebut.

Disana akan ditemukan berbagai perbedaan harga skincare di pasaran, dan juga yang ada di setiap marketplace besar.

4. Pencarian Melalui Media Sosial

Selain menggunakan situs perbandingan harga, cara mencari distributor skincare juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan media sosial.

Terlebih lagi, sudah banyak reseller maupun pengusaha produk kecantikan yang melakukan aktivitas promosi melalui platform tersebut.

Caranya sama, seperti menggunakan keyword melalui Google. Atau, bisa juga dengan melakukan pencarian melalui tagar, yang memang lebih sering dipakai di media sosial.

5. Menghubungi Kantor / Pabrik Skincare

Cara mencari distributor skincare yang paling praktis adalah, dengan menghubungi kantor maupun pabrik skincare terdekat.

Selain praktis, cara ini juga cukup efisien, karena dapat melihat produknya langsung, harga yang didapat juga umumnya lebih murah. Terutama, jika dibandingkan dengan harga toko.

Dengan berbelanja langsung melalui kantor maupun pabrik, sama halnya seperti transaksi melalui distributor skincare tangan pertama yang resmi.

6. Mencari Informasi Melalui Komunitas 

Sudah banyak komunitas produk kecantikan, maupun pengusaha kosmetik dan skincare, yang dapat menjadi sumber informasi.

Umumnya, semua komunitas tersebut memiliki platform yang dapat dimanfaatkan, untuk  mencari distributor skincare terpercaya. 

Pasalnya, suatu komunitas skincare merupakan tempat berkumpulnya para distributor, supplier dan juga reseller berpengalaman.

7. Carilah Perusahaan Yang Menawarkan Peluang Sebagai Reseller dan Dropship

Perusahaan skincare yang menawarkan peluang usaha sebagai reseller maupun dropship, biasanya adalah distributor produk kecantikan.

Cara mencari distributor skincare melalui program tersebut dapat memberikan keuntungan bagi reseller pemula, yang masih awam dengan bisnis kecantikan.

Seorang distributor, dapat memberikan harga lebih murah, atau discount tertentu kepada para reseller dan juga dropshipper nya. Sehingga, dapat memberikan profit usaha.

Namun yang terpenting adalah, pastikan untuk bergabung dengan distributor skincare terpercaya dan hanya menjual barang asli.

8. Jangan Lupa Memeriksa Legalitas Skincare

Banyak cara yang dapat dilakukan, untuk mencari distributor skincare. Namun sebaiknya, tetap lakukan untuk melakukan pengecekan legalitas dari skincare yang dijual. 

Skincare original dapat terlihat dari kemasan dan produknya. Pada kemasan, biasanya memiliki izin resmi dari BPOM, atau Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Selain itu, pastikan juga untuk mempelajari tentang ciri skincare asli maupun palsu, serta yang terdaftar maupun bajakan.


Demikianlah, ulasan mengenai tips Cara Mencari Distributor Skincare secara efektif dan aman untuk dilakukan. Semoga dapat bermanfaat, bagi yang membutuhkan informasi ini.


#distributorskincare #skincare #kosmetik #produkkecantikan #tips



0 Comment

Posting Komentar