Rabu, 31 Agustus 2022

12 Rekomendasi Payment Gateway Terbaik di Indonesia

12 Rekomendasi Payment Gateway Terbaik di Indonesia

Goinvestasi.id - Payment gateway, dapat dikatakan sebagai aplikasi perantara untuk transaksi yang dilakukan secara online. 

Contohnya, seperti transaksi pembelian lewat e-commerce maupun marketplace di Indonesia atau di negara lain.

Aplikasi ini juga dapat melakukan otorisasi pembayaran dengan kartu kredit, transfer bank, virtual account, e-wallet, debit, hingga minimarket.

Di Indonesia sendiri, setidaknya ada 12 Payment Gateway terbaik, yang bisa menjadi rekomendasi untuk bisnis online.

Rekomendasi Daftar 12 Payment Gateway Terbaik di Indonesia

Payment Gateway apa sajakah yang terbaik di Indonesia ? Kita lihat daftar rekomendasinya berikut ini. 

1. Doku

Doku adalah rekomendasi Payment Gateway terbaik di Indonesia saat ini, yang telah beroperasi sejak tahun 2007 lalu.

Payment Gateway ini, memiliki pengguna dan mitra besar di seluruh dunia. Beberapa diantaranya, adalah Lazada, KFC, Garuda Indonesia, Unicef, H&M, dll.

Namun, tidak hanya perusahaan besar saja yang menggunakan Doku. Di Indonesia sendiri, bahkan sudah banyak UMKM yang mulai menggunakannya.

2. Finpay

Rekomendasi Payment Gateway terbaik di Indonesia berikutnya adalah Finpay, yang sebenarnya merupakan anak perusahaan dari Telkom.

Payment Gateway ini, juga memiliki dua sister company lainnya, yaitu Finpay Invoice dan Finpay Link. Seluruhnya, juga telah bermitra dengan Garuda Indonesia dan Blibli.

Selain itu, Finpay juga menjalin kerjasama dengan beberapa perbankan, e-wallet, seperti Gopay, OVO, Kredivo, Indomaret Alfamart, dll.

3. Midtrans

Midtrans adalah Payment Gateway terbaik, yang awalnya bernama Veritrans Indonesia, dan sudah bermitra dengan Gojek sejak 2017 silam. 

Selain itu, Midtrans juga menjalin kerjasama dengan 500 ribu merchant di Indonesia, yang diantaranya adalah KitaBisa, Tokopedia, TaniHub, dll. 

Dalam pelayanannya, Payment Gateway yang dapat menjadi rekomendasi ini, juga dapat memproses pembayaran melalui chat, website, dan juga SMS.

4. Faspay

Faspay adalah salah satu dari Payment Gateway yang berpengalaman, karena telah menjalankan fungsinya sejak 2003 di Indonesia.

Mitra kerja dari Faspay sendiri, hingga saat ini telah mencapai 1.500 perusahaan besar, seperti Tiket.com, Kredivo hingga Starbucks.

5. Xendit

Meski termasuk sebagai Payment Gateway yang belum lama beroperasi, namun Xendit dapat menjadi rekomendasi, sebagai Payment Gateway terbaik di Indonesia.

Salah satu dari produk andalannya adalah XenPayments, yang sudah digunakan oleh perusahaan seperti  Bukalapak, Traveloka, Lazada, OVO, Samsung, dll. 

6. Duitku

Duitku adalah Payment Gateway, yang sudah memiliki  izin resmi dari Bank Indonesia, dan digunakan oleh Kimia Farma, Metrodata, AkuLaku, dll.

Salah satu kelebihan dari Duitku adalah, hanya mengenakan harga pada transaksi yang berhasil diproses saja. Selain itu, tarifnya sudah termasuk PPN.

7. Winpay

Winpay adalah Payment Gateway, yang platform nya mirip dengan e-commerce. Sedangkan salah satu dari mitra bisnisnya yang terbesar, yaitu TiketKAI.com

Untuk metode pembayaran yang dapat diproses melalui Payment Gateway ini, diantaranya berupa transfer bank, e-wallet hingga kartu kredit.

8. Prismalink

Saat ini, Prismalink juga termasuk sebagai Payment Gateway yang sering digunakan, dan mempunyai sistem keamanannya sendiri.

Sehingga, membuat seluruh transaksi berupa kredit maupun debit,dapat diproses dengan  aman. Untuk mitra usaha terbesar saat ini, diantaranya adalah KitaBisa, Kalbe Farma, dll. 

9. iPay88

Penyedia layanan Payment Gateway paling populer di Asia ini, menerima transaksi pembayaran kredit maupun debit yang berlogo Visa, Master,  Amex, UnionPay hingga UCB.

Selain itu, juga dapat memproses seluruh transaksi e-wallet, QR, transfer antar bank, tarik tunai, dan masih banyak lagi.

10. NicePay

Rekomendasi Payment Gateway terbaik di Indonesia berikutnya adalah NicePay, dapat melayani berbagai transaksi online dari berbagai platform online.

Tidak hanya itu, NicePay juga memberikan support customer service selama 24 jam. Baik  melalui sambungan telepon, WhatsApp dan email.

11. KasPay

Payment Gateway yang berada di bawah naungan  PT. Darta Media Indonesia ini, merupakan platform resmi bagi e-commerce KASKUS.

Tidak hanya itu, KasPay juga memberikan layanan kepada e-commerce lain, yang telah menjalin kerjasama untuk memproses pembayaran online.

12. TrueMoney

TrueMoney adalah Payment Gateway terbaik, yang berdiri di Thailand sejak 2007. Namun sejak  tahun 2015, platform ini mulai memiliki produk lainnya, 

Beberapa diantaranya, berupa jasa kirim uang tanpa rekening bank, pembayaran cicilan, tagihan hingga pembelian voucher elektronik.

Demikianlah, 12 Rekomendasi Payment Gateway Terbaik di Indonesia, yang dapat memudahkan untuk berbagai transaksi online. Semoga bermanfaat!

#paymentgateway #e-commerce #pembayaranonline

0 Comment

Posting Komentar