Rabu, 21 September 2022

15 Ide Bisnis Modal Kecil Yang Jarang Pesaing





Goinvestasi.id - Ide bisnis modal kecil yang jarang pesaing, ternyata cukup banyak jenis pekerjaannya. Meskipun tidak selalu mudah dalam prosesnya, namun tetap bisa dicoba.

Yang diperlukan adalah ketekunan, dan selalu konsisten dalam menjalankan usaha. Setiap proses yang dilalui juga akan memberikan ilmu baru, tentunya untuk bisa menjadi sukses!

Rekomendasi 15 Ide Bisnis Modal Kecil Yang Jarang Pesaing

Berikut adalah beberapa rekomendasi ide bisnis, yang hanya membutuhkan modal kecil dan masih jarang pesaing.

1. Usaha Jastip

Jastip atau jasa titip, merupakan ide bisnis modal kecil yang masih jarang pesaing. Selain itu, usaha ini masih berkembang dan semakin populer keberadaannya.

Usaha ini dibutuhkan, karena banyak orang yang membutuhkan bantuan untuk membeli barang, namun tidak memiliki waktu untuk berbelanja. 

Penyebab lainnya, barang yang dibutuhkan hanya ada di tempat yang cukup jauh, atau penjualnya ada di luar negeri.

Melihat kebutuhan tersebut, bisnis jasa titip memberikan layanan untuk membeli barang yang diperlukan sesuai dengan permintaan konsumen.

2. Tanaman Hias

Usaha tanaman hias juga bisa menjadi pilihan, karena hanya membutuhkan modal kecil untuk menjalankannya. Selain itu, ide bisnis ini juga masih jarang pesaing.

Bagi pengusaha pemula, sebaiknya memulai dengan memilih tanaman hias yang paling banyak dicari, namun mudah perawatannya.

3. Asisten Virtual

Karena faktor kesibukan, banyak orang yang akhirnya membutuhkan bantuan asisten virtual untuk membantunya dalam pekerjaan administrasi.

Beberapa contohnya, seperti mengecek email, mengatur jadwal, membuat laporan yang sudah dipersiapkan, dan masih banyak lagi.

Ide bisnis modal kecil ini, terbilang masih jarang pesaing. Sehingga, menjalani usaha sebagai asisten virtual dapat menjadi ladang bisnis yang menjanjikan.

4. Food Truck

Bisnis food truck, merupakan bisnis yang termasuk baru di Indonesia. Selain masih jarang pesaing, usaha ini juga mulai banyak peminatnya.

Kelebihan lain dari usaha kuliner ini, adalah posisi food truck yang mudah dipindah - pindah dan dapat disesuaikan dengan lokasi.

Tidak hanya dapat menjalankan bisnis di tempat khusus kuliner, tapi juga di lokasi bazaar maupun event tertentu.

5. Jual Beli Barang Bekas

Layanan jual beli barang bekas, merupakan ide bisnis modal kecil yang dapat memberikan profit lumayan.

Tidak hanya masih jarang pesaing, tapi juga karena banyak orang yang membutuhkan bantuan untuk menjual barang - barang bekasnya.

Sebagai pengusaha yang menjalankan layanan ini, adalah sebagai perantara antara pemilik dengan pembeli barang. Keuntungannya disini, pembeli akan mendapatkan harga lebih murah.

6. Cloud Kitchen

Meskipun konsep cloud kitchen masih terdengar asing, namun dapat menjadi ide bisnis yang profitable!

Pengertian dari cloud kitchen sendiri adalah, yaitu dapur umum yang bisa disewa dan digunakan bersama - sama. Sehingga, hanya memerlukan modal kecil untuk melakukannya. 

Meskipun menyewa dengan cara kolektif, namun penyedia jasa cloud kitchen tetap memberikan fasilitas yang lengkap bagi penyewanya.

7. Katering Sehat

Ide bisnis modal kecil berikutnya adalah usaha katering sehat, yang hanya menjual makanan bernutrisi dan bergizi untuk tubuh.

Mengingat semakin banyak orang yang menyadari pentingnya mengkonsumsi makanan sehat, membuat bisnis ini dapat cepat berkembang.

8. Minuman Kesehatan

Sama halnya dengan katering sehat, minuman sehat juga dapat menjadi ide bisnis modal kecil yang masih jarang pesaing.

Produknya sendiri, bisa berupa minuman jamu maupun minuman dari bahan herbal dan buah - buahan, yang sehat untuk menjaga stamina.

9. Affiliate Marketing

Pekerjaan sebagai seorang affiliate marketing, adalah menjual suatu produk untuk mendapatkan komisi. 

Meskipun termasuk sebagai bisnis modal kecil, pekerjaan ini dapat menawarkan komisi yang lumayan besar.

10. Daur Ulang Kreatif

Jika tergolong sebagai orang yang kreatif, menjalankan bisnis daur ulang dapat menjadi pilihan usaha dengan profit lumayan.

Modal yang dibutuhkan juga tidak banyak, karena hanya perlu memanfaatkan sampah bekas tidak terpakai. Selain itu, ikut menjaga lingkungan agar terbebas dari sampah.

11. Kursus Online

Menjalankan kursus online dapat menjadi alternatif pilihan ide bisnis modal kecil lainnya, apabila memiliki skill mengajar yang baik.

Usaha ini hanya membutuhkan perlengkapan yang umum, seperti jaringan internet, laptop maupun smartphone. 

12. Barang Antik

Jika gemar akan barang antik, maka hobi ini pun dapat menjadi ide bisnis yang bisa menghasilkan keuntungan. Selain itu, usaha ini masih jarang pesaing.

13. Makanan Vegan

Ide bisnis modal kecil berikutnya adalah usaha makanan vegan, yang memang sedang  banyak dicari dan cukup populer saat  ini.

Usaha ini mulai banyak dikenal, ketika semakin banyak orang yang ingin mengurangi daging, dan lebih banyak mengkonsumsi sayuran.

14. Laundry Tas dan Sepatu

Jika dirasa usaha laundry pakaian sudah terlalu umum, maka tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis laundry tas dan sepatu. 

Selain karena bisnis tersebut masih jarang pesaing, potensi pelanggan yang akan didapat pun menjadi lebih besar.

15. Pet Shop & Grooming

Pet Shop & Grooming adalah ladang bisnis yang cukup menguntungkan. Selain karena belum banyak yang menggeluti bisnis ini, pasarnya pun cukup besar.

Banyak orang yang masih kesulitan untuk menemukan jasa layanan ini. Khususnya, yang dapat memenuhi kebutuhan hewan peliharaan mereka.

Ide bisnis modal kecil ini juga cukup sederhana konsepnya, yaitu menyediakan kebutuhan hewan peliharaan dari makanan hingga salon.


Demikianlah, 15 Ide Bisnis Modal Kecil Yang Jarang Pesaing, dan bisa menjadi usaha dengan profit besar. Semoga bermanfaat!


#idebisnis #bisnismodalkecil








0 Comment

Posting Komentar