Goinvestasi.id – Rekomendasi Aplikasi Sewa Apartemen dibawah ini, bisa juga digunakan untuk mencari kos maupun hotel ketika sedang dibutuhkan. Contohnya seperti saat musim liburan, banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan harga promosi.

Jika dahulu sangat sulit untuk melakukan sewa apartemen, namun saat ini semuanya bisa dilakukan dengan mudah hanya melalui aplikasi. Tidak perlu waktu lama untuk melakukan transaksi sewa menyewa sederhana, karena prosesnya yang hanya dalam hitungan menit.

Sedangkan bagi pendatang seperti mahasiswa maupun pekerja, mencari apartemen, kos maupun hotel melalui aplikasi terbilang lebih praktis. Tidak hanya bisa mendapatkan harga sewa lebih murah, tapi juga memilih lokasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga:

16 Aplikasi UMKM Terbaik Untuk Pemula dan Usaha Rumahan

10 Aplikasi UMKM Terbaik Untuk Pengusaha Pemula

Rekomendasi Aplikasi Sewa Apartemen Terbaik

Jika mencari Rekomendasi Aplikasi Sewa Apartemen, kos dan hotel terbaik saat ini, berikut adalah 18 pilihannya.

1. Jendela360 Rekomendasi Sewa Apartemen

Aplikasi Jendela360 - Photo by Official Site Jendela 360
Aplikasi Sewa Apartemen Jendela360 – Photo by Official Site Jendela 360

Rekomendasi aplikasi sewa apartemen yang pertama adalah Jendela360. Aplikasi ini sebenarnya merupakan platform marketplace untuk hunting apartemen sewaan. Selain itu, tersedia pula versi websitenya jika tidak ingin instal di ponsel

Keistimewaan dari Aplikasi Jendela360, yaitu memiliki fitur kamera 360 dan VR untuk melihat sudut apartemen dengan lebih jelas. Jangan lewatkan, untuk mendapatkan harga promosi di beberapa apartemen yang ditawarkan.

2. Mamikos

Aplikasi Mamikos Sewa Apartemen dan Kos - Photo by Mamikos Official Site
Aplikasi Mamikos Sewa Apartemen dan Kos – Photo by Mamikos Official Site

Mamikos adalah aplikasi dan juga situs terbaik, untuk mencari sewa kost dan apartemen di berbagai kota di Indonesia. Sistem sewa umumnya secara bulanan, namun agar lebih jelas langsung saja mencoba aplikasinya.

3. Aplikasi Sewa Apartemen 99.co

Aplikasi Sewa Apartemen 99.co - Photo by Google Play
Aplikasi Sewa Apartemen 99.co – Photo by Google Play

Rekomendasi aplikasi terbaik berikutnya adalah 99.co, yang juga tersedia dalam versi website. Selain apartemen dan kos, 99.co juga memberikan informasi mengenai sewa dan penjualan properti seperti rumah, ruko, dan lain sebagainya.

4. Travelio

Aplikasi Travelio - Photo by Google
Aplikasi Travelio – Photo by Google

Selain memberikan penawaran booking hotel, Travelio juga bisa menjadi rekomendasi aplikasi sewa apartemen dengan banyak promosi. Aplikasi ini bisa didownload tanpa berbayar atau secara gratis, dan memiliki informasi yang lengkap.

Sedangkan sistem sewa yang tersedia, biasanya memiliki beberapa opsi seperti harian, mingguan, bulanan dan tahunan. Selain itu, sistem pembayarannya bisa melalui transfer maupun dengan cara cicilan.

5. Airbnb Aplikasi Sewa Apartemen

Aplikasi Airbnb - Photo by Surface Mag
Aplikasi Airbnb – Photo by Surface Mag

Airbnb merupakan aplikasi maupun website untuk sewa apartemen, hotel, villa dan jenis penginapan lainnya. Namun keunikan dari aplikasi ini, merupakan wadah bagi semua orang untuk menyewakan properti pribadinya melalui aplikasi.

Sedangkan kelebihan lain dari Aplikasi Airbnb, memiliki banyak fitur menarik yang kekinian dan user friendly. Selain itu sering memberikan banyak promosi, seperti cashback, potongan harga dan lain – lain.

6. Cari-Kos.com

Rekomendasi Aplikasi Cari kos - Photo by Official Site
Rekomendasi Aplikasi Cari kos – Photo by Official Site

Cari-Kos.com adalah aplikasi dan website yang memberikan informasi mengenai apartemen dan kos terdekat yang siap disewakan. Area layanannya tidak hanya seputar Jakarta, tapi juga Bandung, Jogja, Surabaya dan Malang.

Para pengguna Aplikasi Cari-Kos.com bukan hanya para pencari sewa, tapi juga sang pemilik yang menyewakan propertinya. Informasi lain yang tertera di dalamnya, yaitu berupa alamat, harga sewa, foto properti dan lain sebagainya.

7. RedDoorz

Aplikasi RedDoorz - Photo by RedDoorz Official Site
Aplikasi RedDoorz – Photo by RedDoorz Official Site

RedDoorz adalah rekomendasi aplikasi sewa apartemen, hotel dan ratusan properti lainnya, yang sering memberikan banyak promosi. Detail informasi di dalam aplikasi cukup lengkap, diantaranya seperti foto, harga terbaru, dll.

Harga sewanya sangat terjangkau, bahkan bisa di bawah 100 ribu per hari untuk jenis kosan, penginapan, guest house, dll. Aplikasinya sendiri termasuk user friendly, sehingga mudah digunakan oleh siapa saja.

8. Lamudi Aplikasi Sewa Apartemen

Aplikasi Lamudi - Photo by Lamudi Official Site
Aplikasi Lamudi – Photo by Lamudi Official Site

Sedang cari aplikasi yang memberikan informasi seputar sewa apartemen maupun jual beli properti? Maka Lamudi adalah salah satu yang paling populer dan mudah digunakan. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan informasi mengenai sewa ruko, tanah, dan lain sebagainya.

9. Traveloka

Aplikasi Traveloka - Photo by Google
Aplikasi Traveloka – Photo by Google

Traveloka adalah salah satu aplikasi untuk mencari sewa apartemen, booking hotel, penginapan, villa dan yang lainnya. Bahkan tidak hanya itu, karena Traveloka juga melayani jasa pemesanan tiket dan berbagai jenis transportasi.

Kualitas layanan serta keamanannya tidak perlu diragukan, mengingat aplikasi berskala internasional ini sudah dilengkapi dengan sistem yang canggih. Selain itu, sering memberikan banyak promosi dengan tampilan fitur yang canggih.

10. Rukita

Aplikasi Rukita - Photo by Rukita Official Site
Aplikasi Rukita – Photo by Rukita Official Site

Masih belum mendapatkan apartemen atau tempat kos yang sesuai kebutuhan? Maka, jangan ragu untuk menggunakan Rukita sebagai rekomendasi aplikasi sewa apartemen dan kos yang menawarkan fasilitas lengkap.

Selain itu, penawaran harga dan lokasinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Umumnya, harga sewa yang tertera sudah include dengan biaya laundry, listrik, air, perawatan, dan lain – lain.

11. Aplikasi Sewa Apartemen Rumah 123

Aplikasi Rumah 123 - Photo by Rumah 123 Official Site
Aplikasi Rumah 123 – Photo by Rumah 123 Official Site

Rumah 123 adalah adalah marketplace tempat jual beli maupun sewa apartemen dan properti lainnya. Cara menggunakannya cukup mudah, cukup hanya perlu mencari harga sewa dan lokasi yang paling sesuai.

Sedangkan kelebihan lainnya, memiliki banyak fitur menarik, detail apartemen, sistem sewa beserta harganya, hingga cara pembayaran, dll.

12. Spacestock

Aplikasi Space Stock - Photo by Google
Aplikasi Space Stock – Photo by Google

Sama halnya dengan Rumah 123 dan 99.co, Spacestock adalah aplikasi berbentuk marketplace, yang melayani jual beli maupun sewa menyewa properti. Beberapa contohnya seperti apartemen, rumah, perkantoran, ruko dan lain sebagainya.

Berbagai jenis properti tersedia di aplikasi ini, dari apartemen murah, rumah mewah, hingga yang memiliki lokasi strategis.

13. Cari Kos

Aplikasi Cari Kos - Photo by Google
Aplikasi Cari Kos – Photo by Google

Cari Kos juga bisa menjadi rekomendasi aplikasi sewa apartemen, meskipun informasinya lebih banyak mengenai kos kosan. Mengingat, mayoritas penggunanya adalah dari kalangan mahasiswa, yang mencari tempat untuk tinggal sementara.

Selain kos – kosan, Aplikasi CariKosan juga menawarkan properti sewa lainnya, seperti kontrakan, asrama kampus, rumah petak, dll. Periode sewa memiliki banyak pilihan, yaitu dari harian, mingguan, bulanan hingga tahunan.

14. Trovit Homes

Aplikasi Sewa Apartemen Trovit Homes - Photo by Google
Aplikasi Trovit Homes – Photo by Google

Aplikasi Trovit Homes mengintegrasikan berbagai iklan rumah dan apartemen, baik yang dijual maupun disewa dari berbagai website. Pengguna pun dapat merasakan kemudahan, saat mencari informasi sewa properti hanya dengan menggunakan satu aplikasi saja.

Trovit Homes memiliki banyak kelebihan, diantaranya berupa filter pencarian properti berdasarkan kota, harga, dan lainnya, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Sedangkan jangkauan layanannya, termasuk Jabodetabek, Bandung, Semarang, dll.

15. Mitula Rumah

Aplikasi Sewa Apartemen Mitula Rumah - Photo by Google
Aplikasi Mitula Rumah – Photo by Google

Mitula Rumah adalah aplikasi untuk mencari sewa apartemen dan properti lainnya. Wilayah jangkauannya cukup luas, tidak hanya di dalam tapi juga hingga ke luar negeri. Selain itu, menawarkan berbagai fitur canggih, seperti kontak pengiklan, notifikasi melalui smartphone, dan masih banyak lagi.

16. Yukstay

Aplikasi Yukstay - Photo by Google
Aplikasi Yukstay – Photo by Google

Bagi yang membutuhkan referensi mengenai tempat penginapan seperti apartemen dan kos – kosan, maka Yukstay adalah pilihan terbaik. Rekomendasi aplikasi sewa apartemen maupun kos kosan ini, memberikan banyak informasi mengenai lokasi dan juga harganya.

Aplikasi ini juga menawarkan kemudahan, karena apartemen atau tempat kos yang ditawarkan biasanya berada di lokasi strategis.

17. OLX

Aplikasi OLX - Photo by Google Play
Aplikasi OLX – Photo by Google Play

Marketplace yang satu ini tidak hanya menyediakan fitur pembelian dan penjualan barang, tapi juga sewa apartemen dan kos – kosan. Jika belum terlalu mengenal Aplikasi OLX, bisa langsung mengunduh secara gratis, melalui App Store dan Play Store.

18. INFOKOST

Aplikasi Infokost - Photo by Merah Cipta Media
Aplikasi Infokost – Photo by Merah Cipta Media

Aplikasi Infokost merupakan rekomendasi terbaik, jika membutuhkan informasi sewa apartemen, kos dan penginapan lainnya. Selain itu memiliki fitur pencarian yang lengkap, seperti lokasi, harga, peta dan juga foto properti.

Keunggulan lainnya, yaitu fitur favorit dan fitur history untuk menyimpan profile apartemen yang akan dipilih dan pernah dikunjungi sebelumnya. Infokost juga dapat menjadi penghubung, antara calon penyewa dan orang yang menyewakan apartemen melalui aplikasi.

Baca Juga:

10 Aplikasi Trading Terpopuler Untuk Pemula

10 Aplikasi Investasi Emas, Aman dan Cuan Untuk Milenial

Itulah 18 Rekomendasi Aplikasi Sewa Apartemen, Kos, Hotel yang banyak promosi. Semoga bermanfaat, dan bisa membantu bagi yang sedang mencari tempat untuk tinggal maupun staycation.